Walau Nilai UN Matematika SMA Jelek, Cowok Ini Buktikan Bisa Masuk Universitas Ternama Indonesia

D-Stories | Minggu, 25 Oktober 2020 13:17
Walau Nilai UN Matematika SMA Jelek, Cowok Ini Buktikan Bisa Masuk Universitas Ternama Indonesia

Reporter : Riza Umami

Wah, keren!

Tak ada yang tak mungkin kalau kita mau berusaha dengan belajar sungguh-sungguh. Itulah yang dibuktikan oleh seorang cowok berikut ini. Meski nilai UN matematikanya jelek, dia bisa masuk ke salah satu universitas top di Indonesia lho.

Dia membuat sebuah video singkat di akun TikTok miliknya yaitu @dietrrich. Di awal videonya, dia menunjukkan nilai UN matematikanya yang hanya mendapatkan 32,5 saja. Sedangkan, untuk pelajaran biologi dia mendapatkan 55,0.

 Meski Nilai MTK Jelek Tapi Bisa Masuk UGM

2 dari 3 halaman

Walaupun nilai UN nya untuk mapel Saintek mendapatkan nilai yang cukup kecil, berkat usaha kerasnya dia berhasil masuk Universitas Gadjah Mada jurusan Ilmu Komunikasi. Wah, keren banget ya.

Saat sekolah, dia selalu mendapatkan ranking terakhir. Dia pun sempat diremehkan oleh orang-orang. Namun, dia berhasil membuktikan kalau dengan belajar sungguh-sungguh, dia pun bisa diterima di universitas-universitas top Indonesia.

 Meski Nilai MTK Jelek Tapi Bisa Masuk UGMMeski Nilai MTK Jelek Tapi Bisa Masuk UGM © tiktok.com/@dietrrich

Netizen yang termotivasi dengan videonya ini ikut memberikan berbagai komentar. Berikut ini beberapa di antaranya.

3 dari 3 halaman

@ur beautiful nightmare: Disini intinya dia ngebuktiin, kalo standar kepintaran seseorang bukan dari nilai matematikanya guys.

@mantan farhan:UGM CITA" KU, REBAHAN HOBI KU. GIMANA BISA MASUK UGM.

@ryann.:nahh ini nih gua tunjukkin ah ke mama gua biar ga disalahin mulu gua.

Nggak selamanya nilai saintek ini jadi standar seseorang biaa diterima di universitas top atau tidak ya. Selama mau sungguh-sungguh dalam belajar persiapan masuk universitas ini pasti hasilnya akan memuaskan. Semoga bisa diterima di kampus impian kamu ya.

 

Join Diadona.id