Wanita Ini Curhat Beratnya jadi Ibu Rumah Tangga, Lelah Bahkan sampai Depresi

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 19 Oktober 2021 10:35
Wanita Ini Curhat Beratnya jadi Ibu Rumah Tangga, Lelah Bahkan sampai Depresi
Ini adalah salah satu curahan hati dari seorang wanita ibu rumah tangga.

Pernikahan merupakan salah satu momen yang begitu membahagiakan bagi sepasang kakasih. Namun, tentu perjuangan hidup tak sampai di situ. Dalam berumah tangga, pasti ada permasalahan lain yang harus dihadapi. Sebagai seorang wanita, salah satunya adalah menjadi menjadi seorang ibu rumah tangga bagi anak-anak dan suaminya.umah."

1 dari 6 halaman

Seperti sebuah video yang baru-baru ini viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @insta_julid. Ada seorang wanita yang mempunyai anak mencurahkan isi hatinya betapa beratnya menjadi seorang ibu rumah tangga. Ia menyebutnya sebagai Depresi Ibu Rumah Tangga.

Memang, ia mengakui sebagai seorang ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Namun untuk mengurusnya siang dan malan begitu membuatnya lelah sampai kehilangan semangat.

2 dari 6 halaman

Curahan Hati Ibu Rumah Tangga © Diadona

" Kau bisa saja cinta setengah mati pada anakmu, ingin memberinya semua hal terbaik di dunia. Tetap untuk mengurusnya siang dan malam bisa sangat melelahkan dan menghilangkan semangat."

3 dari 6 halaman

Ia pun melanjutkan, bahwa ternyata ibu rumah tangga yang sering diam di rumah lebih mudah depresi dari mereka yang bekerja. Menurutnya, peran suami di sini begitu penting agar IRT lebih baik secara emosional.

Curahan Hati Ibu Rumah Tangga © Diadona

" Dibutuhkan kerjasama dari suami dan masyarakat agar si ibu merasa lebih baik secara emosional.

4 dari 6 halaman

Wanita tersebut juga berharap kepada masyarakat untuk tidak menyepelekan pekerjaan Ibu Rumah Tangga, maupun mereka yang menyewa jasa pembantu atau asisten untuk membantu mengurus rumah.

Curahan Hati Ibu Rumah Tangga © Diadona

" Jangan pernah lagi sepelekan pekerjaan ibu rumah tangga, dan jangan menghakimi mereka yang memilih memakai jasa pembantu atau asisten untuk membantunya mengurus r

5 dari 6 halaman

Wah, berat sekali ya jadi ibu rumah tangga. Yuk saling support dan tidak merendahkan.

      View this post on Instagram      

A post shared by Insta Julid (@insta_julid)

 

Beri Komentar