Wanita Ini Tak Malu Jadi Cleaning Service, Meski Pekerjaan Sampingannya Adalah Model

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 23 Januari 2021 07:17
Wanita Ini Tak Malu Jadi Cleaning Service, Meski Pekerjaan Sampingannya Adalah Model
Salut banget, dia sama sekali gak gengsi meski jadi Office Girl.

Setiap pekerjaan yang dikerjakan dengan benar dan halal tentu adalah profesi yang baik, meskipun hanya menjadi tukang kebersihan, asisten rumah tangga atau pekerjaan lain yang terkadang dianggap sebelah mata oleh sebagian orang.

Wanita berikut ini mempunyai pekerjaan sampingan menjadi seorang model. Namun, yang cukup mencengangkan ternyata pekerjaan utamanya adalah menjadi seorang cleaning service. Meski kedua profesinya tersebut begitu berbeda, tetapi dia sama sekali tak gengsi untuk melakukan keduanya.

1 dari 4 halaman

Kisah wanita yang berasal dari Malaysia ini pun kemudian viral. Dilansir dari laman mstar.com (21/01), perempuan ini adalah Rozana Dzulkifli yang berprofesi sebagai seorang cleaning service di sebuah perusahaan.

Rozana Dzulkifli © Diadona

Dia mengatakan bahwa mendapatkan pekerjaan itu sangatlah susah sekarang. Oleh sebab itu, dia pun tak pilih-pilih pekerjaan, yang penting dirinya bisa memenuhi kebutuhannya dan sang anak yang berusia 14 tahun dengan cara yang halal.

2 dari 4 halaman

Rozana pun sudah menjadi cleaning service sejak tahun 2015 dan dia mulai menjadi model dua tahun ke belakang. Saat jadi cleaning service, tentu dia harus melakukan pekerjaan kasar seperti mengepel, mencuci, menyapu dan lain sebagainya.

Kemudian, di akhir pekan, biasanya dia akan melakukan pemotretan jika memang sedang ada job photoshoot. Namun, sekarang tawaran itu jadi agak berkurang karena masih pandemi. Oleh sebab itu, Rozana pun membutuhkan pekerjaan sampingan yang lain untuk cadangan.

3 dari 4 halaman

Rozana Dzulkifli © Diadona

Wanita ini pun menceritakan awal mulanya dirinya bisa menjadi seorang model yaitu karena ada orang di FB yang menawarinya pekerjaan sebagai model. Meski awalnya, Rozana tak ada pengalaman di bidang ini, dirinya pun kemudian menerima tawaran tersebut dan makin lama ternyata semakin banyak tawaran yang dia terima.

Dia pun mengatakan bahwa kita seharusnya bersyukur karena masih mempunyai pekerjaan dalam kondisi yang sekarang ini. Perkataan orang lain lebih baik dihiraukan saja karena mereka tak tahu apa yang sudah dilalui dan yang terpenting tidak menilai orang hanya dari pekerjaan atau luarnya saja. Wah, bener banget ya perkataan Rozana ini, gimana menurutmu?

4 dari 4 halaman

Jadi OB Sampai Pegawai Restoran Fast Food, Begini Kisah Fransen Susanto Sebelum Jadi Konglomerat

Jadi OB Sampai Pegawai Restoran Fast Food, Begini Kisah Fransen Susanto Sebelum Jadi Konglomerat © Diadona

Fransen Susanto adalah seorang konglomerat yang merupakan rekan bisnis Raffi Ahmad. Ia memiliki jabatan sebagai eksekutif produser di rumah produksi RA Pictures.

Rupanya, sebelum mencapai titik kekayaan seperti saat ini, Fransen Susanto mengaku bahwa dirinya juga mengalami fase-fase sulit dalam hidup. Ia memulai semuanya dari sangat dasar.

Perjuangan tersebut dilakukan oleh Fransen Susanto semasa ia bersekolah di Sydney, Australia. Kendati berada di luar negeri, namun ia tetap berjuang keras bahkan dengan melakukan pekerjaan berat seperti cleaning service sekalipun.

Beri Komentar