Perkara Gak Pakai Masker, Kakek Ini Harus Diborgol oleh Petugas! Netizen: Terlalu Berlebihan

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 22 September 2020 15:27
Perkara Gak Pakai Masker, Kakek Ini Harus Diborgol oleh Petugas! Netizen: Terlalu Berlebihan
Biar jera katanya.

Meski berharap cepat berakhir, nyatanya pandemi virus corona masih saja berlanjut. Bahkan jumlah kasus virus corona di tanah air semakin bertambah. Beberapa kota besar sekarang ini lebih memperketat peraturan demi mencegah penyebaran virus corona yang berkelanjutan.

Salah satunya adalah tentang pemakaian masker. Beberapa kota sudah mempeketat setiap warganya untuk selalu memakai masker ke mana pun mereka pergi. Bahkan ada warga yang sedang naik mobil sendiri tidak memakai masker, kena razia, dan kena denda.

 

1 dari 4 halaman

Diborgol

Mungkin selama ini, kalian hanya mendengar jika tidak masker, akan dikenakan denda sekian. Tapi, gimana kalau diborgol karena nggak pakai masker? Udah kayak jadi penjahat beneran aja, ya?

Di Bogor, melansir dari akun Instagram @makassar_iinfo, ada warga yang tidak memakai masker, dan kemudian dia diborgol. Coba lihat sendiri videonya.

      View this post on Instagram    

Diborgol karena tidak pakai masker... Lokasi : Kabupaten Bogor.

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

 

"Diborgol karena tidak pakai masker,. Lokasi: Kabupaten Bogor."

 

2 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Banyak netizen yang menyayangkan atas kejadian ini. Sebab sebagian besar netizen berpendapat bahwa kebijakan ini terlalu berlebihan jika harus sampai diborgol begitu.

" Terlalu berlebihan menurutku. Di jakarta yang zona red aja tidak sebegitunya. Itu orang tua lagi mau cari nafkah terburu-buru buat cari sesuap nasi dan menghidupi keluarga," tulis heffi_sulistyowati.

" Jenis kriminal baru adalah tidak pake masker," tulis @icalrt1.

" Dia bukan napi yang harus diborgol pak."

 

3 dari 4 halaman

Dipakaikan Masker

Tapi pada akhirnya, kakek tersebut dipakaikan masker kok sama petugas! Ini memang tujuannya ya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dipakaikan Masker © Diadona

Beri Komentar