10 Nama-Nama Bayi Perempuan dalam Al-Quran 3 Kata, Punya Makna yang Indah

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 24 November 2020 09:14
10 Nama-Nama Bayi Perempuan dalam Al-Quran 3 Kata, Punya Makna yang Indah
Nama-nama bayi perempuan dalam Al-Quran 3 kata ini bisa jadi inspirasi buat para orangtua.

Setiap orangtua tentu ingin mendoakan anak-anaknya agar tumbuh menjadi pribadi yang baik, terlebih untuk anak perempuan. Sehingga sejak masa kehamilan, maka para orangtua telah mempersiapkan nama terbaik untuk si Kecil.

Mengingat sebuah nama akan menjadi doa untuk masa depannya nanti. Khususnya bagi yang beragama Islam, memberikan nama-nama bayi perempuan dalam Al-Quran 3 kata yang memiliki unsur islami merupakan suatu pilihan yang baik bagi para orangtua.

Nah, supaya kamu tidak semakin penasaran dengan refrensi nama-nama bayi perempuan dalam Al-Quran 3 kata, langsung saja simak ulasan berikut ini yang telah dirangkum dalam berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Nama-Nama Bayi Perempuan dalam Al-Quran 3 Kata

Nama-Nama Bayi Perempuan dalam Al-Quran 3 Kata © Diadona

Bagi pasangan suami-istri, memiliki buah hati menjadi hal sesuatu yang dinanti dan diidam-idamkan. Sebab, kehadiran anak bisa memberikan warna tersendiri bagi sebuah keluarga. Nah, supaya anak perempuanmu tumbuh jadi sosok yang menyenangkan dan penuh cinta, kamu perlu melihat referensi nama-nama bayi perempuan dalam Al-Quran 3 kata dibawah ini.

1. Alesha Alifa Hibatillah

" Alesha" diambil dalam bahasa Arab yang berarti selalu mendapat perlindungan Allah. Sementara, kata " Alifa" sendiri artinya ialah memiliki sifat yang sabar dan memiliki tutur kata yang lembut.

Sedangkan, Hibatillah" bermakna yang mendalam yaitu anak pertama yang dikaruniai keberuntungan. Jadi, kalau digabungkan arti nama Alesha Alifa Hibatillah adalah anak perempuan pertama yang punya keberuntungan tinggi karena senantiasa dilimpahi karunia dari Allah SWT.

2. Alya Nisa Dzakiyyah

Selain Hibatillah, nama ini juga cocok diberikan untuk putri sulung. Sebab, arti kata " Alya" yang berarti langit bisa dijadikan nama panggilannya. Selain itu " Nisa" dalam bahasa Arab artinya ialah perempuan, dan arti kata " Dzakiyyah" sendiri adalah cerdas atau pintar.

3. Aisyah Rahma Zainab

Saat memilih sebuah nama-nama bayi perempuan dalam Al-Quran 3 kata, maka kamu bisa memilih nama Aisyah Rahma Zainab untuk menjadi pilihan rangkaian saat si Kecil telah lahir.

Sebab arti nama Aisyah diambil dari surat an-Nur ayat 11-20 artinya hidup dan sehat, Rahma diambil dari surat Yunus ayat 57 artinya kasih sayang. Sedangkan, Zainab diambil dari surat al-Ahzab ayat 37 artinya baik.

4. Bilqis Aghnia Rahma

Pilihan rangkaian nama-nama bayi perempuan dalam Al-Quran 3 kata yang selanjutnya adalah Bilqis Aghnia Rahma, yang artinya anak perempuan cantik, bersih dan penuh kasih sayang.

5. Gamila Naura Zaida

Kecantikan bukan hanya soal fisik semata, tapi juga hati dan kepribadian. Agar anak tumbuh menjadi orang yang menarik secara luar dan dalam, kamu pun perlu menyisipkan doa dalam namanya.

Salah satu nama-nama bayi perempuan dalam Al-Quran 3 kata yang bisa jadi dijadikan refrensi ialah Gamila Naura Zaida. " Gamila" artinya ialah rupawan dalam bahasa Arab, sedangan " Naura" sendiri artinya ialah bunga. Terakhir, nama " Zaida" bisa diartikan sebagai kata lain yang melambangkan kemakmuran atau keberuntungan.

2 dari 2 halaman

Nama-Nama Bayi Perempuan dalam Al-Quran 3 Kata © Diadona

6. Sarah Lutfiya Jamilah

Siapa sangka kalau nama Sarah Lutfiya Jamilah juga memiliki makna yang indah. Sehingga, hal ini pun bisa kamu jadikan sebagai pilihan nama-nama bayi perempuan dalam Al-Quran 3 kata.

Pasalnya, kata " Sarah" diambil dari nama istri Nabi Ibrahim AS. Sedangkan, kata " Lutfiya" (?????) bermakna sifat yang anggun. dan kata " Jamilah" berarti cantik.

7. Kamila Laila Maisara

Mencari nama-nama bayi perempuan dalam Alquran 3 kata memanglah tidak mudah. Namun, Kamila bisa menjadi salah satu pilihan untuk menyematkan nama pada si Kecil sebab nama ini terdapat dalam surat Al-Baqarah ayat 196.

Oleh karena itu, Kamila Laila Maisara menjadi rekomendasi rangkaian nama yang bisa diberikan untuk sang buah hati karena memiliki arti anak perempuan yang lahir sempurna tanpa kekurangan di malam hari dan kelak diberikan kemudahan selama hidup.

8. Davina Nur Latifah

Seperti yang kita ketahui, anak merupakan buah cinta dari kedua orang tuanya. Sehingga menyematkan sebuah nama " Davina Nur Latifah" pada sang anak menjadi salah satu referensi yang bisa kamu pilih.

" Davina" mengandung arti dikasihi atau disayangi. Sementara, " Nur" ialah cahaya dan arti kata " Latifah" diambil dari bahasa Arab yang artinya lembut dan sopan.

9. Mafaza Hilya Shalihah

Jika sedang merangkai nama-nama bayi perempuan dalam Alquran 3 kata, maka Mafaza bisa menjadi nama depan. Mafaza ditemukan di dalam Alquran pada ayat Az-Zumar 61 yang berisikan janji Allah untuk menyelamatkan orang-orang yang bertakwa.

Sehingga nama ini pun bisa dirangkai dengan referensi lain dari Alquran menjadi Mafaza Hilya Shalihah, yang artinya anak perempuan yang lahir dengan selamat, kelak akan disayangi banyak orang dan menjadi sosok shalihah.

10. Nazra Afida Sabira

Memilih nama-nama bayi yang memiliki arti bagus dan sesuai dengan keinginan memang butuh banyak referensi. Apalagi kalau sedang mencari nama bayi perempuan yang unik dan jarang sekali digunakan.

Tapi, kalau kamu sedang mencari nama-nama bayi perempuan dalam Alquran 3 kata, maka Nazra bisa dipilih sebagai nama awalan.  Nama Nazra muncul dalam surat Al-Insan ayat 11 yang bermakna bahagia dan kegembiraan hati.

Nama ini pun bisa dirangkai dengan referensi lain dari Alquran menjadi Nazra Afida Sabira, yang artinya anak perempuan yang memiliki hati nurani, penuh kesabaran, dan selalu bahagia.

Itulah kumpulan nama-nama bayi perempuan dalam Al-Quran 3 kata yang bisa jadi referensi saat menyematkan nama kepada sang buah hati. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar