3 Alasan Kenapa Anak Perempuan Selalu Merasa Nyaman Saat Dekat dengan Ayahnya

Reporter : Kurnia
Kamis, 10 Februari 2022 15:50
3 Alasan Kenapa Anak Perempuan Selalu Merasa Nyaman Saat Dekat dengan Ayahnya
Jadi cinta pertama sepanjang hidupnya

“Tidak ada pria yang mencintai setulus dan sebesar dia mencintai anak perempuannya,” salah satu kalmiat yang selalu terngiang di telinga hingga ditanamkan dalam benak anak perempuan.

Bahkan tampaknya hampir semua anak perempuan setuju dengan kalimat tersebut. Bahkan tidak ada cinta yang lebih besar dan bisa mengalahkan kasih sayang seorang ayah untuk putrinya.

1 dari 5 halaman

Yang lebih luar biasa ketika kalimat, ‘anak perempuan selalu menjadi bagian paling berharga bagi seorang ayah, anak perempuan bahkan bagaikan berlian yang akan selalu mereka lindungi,’ terlontar dari seorang ayah untuk anak-anaknya.

Jadi, sebenarnya alasan apa sih yang membuat anak-anak selalu merasa nyaman saat dekat dengan ayahnya?

2 dari 5 halaman

Ikatan Ayah Dan Putri

Biasanya, anak laki-laki cenderung lebih dekat dengan ibunya. Bahkan anak laki-laki adalah kesayangan ibu sedangkan anak perempuan selalu akan menguasai hati ayahnya.

Ayah lebih condong ke anak perempuannya dan anak perempuan selalu condong ke bapaknya karena hal yang sama. Benar? Tentu saja. Ini seperti sudah menjadi ikatan yang tidak pernah terputus dan terjadi secara berulang.

Ilustrasi Ayah dan Anak © Diadona

3 dari 5 halaman

Tingkat Perlindungan

Sadar atau tidak jika ayah selalu lebih protektif terhadap anak perempuannya?

Anak-anak perempuan bahkan selalu takut kehilangan ayahnya, rasa cinta, peduli, dan semua hal tentang pria pertama yang dicintainya itu.

Seorang ayah akan selalu memastikan tidak ada bahaya yang menimpa putri kecil mereka. Saat sang anak mulai menemukan tambatan hatinya, seorang ayah pasti akan tahu mana sih pria yang baik dan buruk bagi peri kecilnya.

Mereka pasti akan selalu memastikan bahwa tidak ada orang baik yang akan mencintai anak perempuannya lebih dari dia. Seorang ayah selalu protektif terhadap anak perempuan mereka dibandingkan dengan anak laki-lakinya.

4 dari 5 halaman

Anak Perempuan Adalah Permata yang Tak Ternilai

Anak perempuan selalu dianggap sebagai asset bagi setiap ayah. Seorang ayah tidak pernah mengambil apa pun dari anak perempuannya, melainkan terus memberinya seluruh hidup dan napasnya.

Seorang ayah selalu menganggap putrinya sebagai aset seumur hidup bahkan tidak peduli seberapa kaya atau miskin seorang ayah, tetapi jika dia memiliki anak perempuan, dia selalu menganggapnya sebagai permata yang tak ternilai. Tidak ada emas yang bisa mengalahkan nilai seorang putri.

ilustrasi ayah dan anak © Diadona

Beri Komentar