3 Cara Untuk Meningkatkan Hubungan yang Lebih Kuat Antara Ayah dan Anak Perempuannya

Reporter : Kurnia
Sabtu, 12 Februari 2022 09:27
3 Cara Untuk Meningkatkan Hubungan yang Lebih Kuat Antara Ayah dan Anak Perempuannya
membangun hubungan yang positif dengan anak perempuannya itu penting bagi seorang ayah

Bagaimana caranya?

Jika biasanya ayah lebih menyukai hal-hal yang berbau sport, kali ini cobalah mengikuti keinganan anak perempuan untuk membangun hubungan yang lebih poitif dengan mereka.

Ayah bisa meningkatkan hubungan positif dengan anak-anak perempuan dengan berbagai hal yang bisa dilakukan setiap harinya. Terkadang, ayah dan anak perempuan terasa begitu jauh karena rasa canggung.

1 dari 5 halaman

Bahkan seorang ayah cenderung sulit mengungkapkan rasa peduli dan sayangnya kepada anak-anak perempuan mereka, loh. Akibatnya, anak-anak terkadang merasa jika hubungannya dengan sang ayah tidak baik-baik saja.

Kurangnya perhatian dan ungkapan rasa cinta kasih pun bisa menjadi alasan bagi anak-anak perempuan untuk mencari kasih sayang dari orang lain. Perlu digaris bawahi jika tidak semua hal harus ditunjukkan dengan perlakukan.

2 dari 5 halaman

Sesekali anak-anak perlu diajak berbicara untuk saling mengungkapkan perasaan dan bisa meningkatkan ikatan hubungan yang lebih baik. Jika merasa canggung, Ayah bisa mulai melakukan pendekatan dengan anak-anak perempuannya. Bagaimana caranya?

Tidak ada kata terlambat, seperti dikutip dari laman psychologytoday.com, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dicoba untuk meningkatkan hubungan lebih kuat dengan anak-anak perempuan ayah.

3 dari 5 halaman

1. Melakukan Sesuatu

Ilustrasi Ayah dan Anak © Diadona

Mengerjakan hal-hal di sekitar rumah seperti nonton film bareng atau melakukan pekerjaan ringan seperti menanam bunga dan membersihkan taman bisa menjadi pilihan menyenangkan bagi ayah dan anak perempuannya.

Bermain bersama anak-anak bisa menjadi alternative bagi ayah untuk memusatkan perhatian pada mereka loh. Kesempatan semacam ini juga akan mendukung hubungan baik yang meningkatkan kebahagiaan bersama loh.

4 dari 5 halaman

2. Olahraga Bersama

ilustrasi ayah dan anak © Diadona

Berolahraga bersama juga sangat baik untuk menjalin hubungan positif antara ayah dan anak-anak perempuannya. Olahraga bersama bisa meningkatkan kesempatan bagi ayah untuk memberikan perhatian pada putri kesayangannya. Selain itu, sang anak juga akan merasakan perhatian yang diberikan sang ayah.

Ayah bisa mengajak mereka melakukan olahraga yang disukai untuk meningkatkan kegembiraan yang bsia dirasakan secara langsung. Untuk hal ini, ayah bisa melakukan olahraga ringan yang bisa dilakukan bersama anak perempuan seperti bersepeda atau jogging, ya!

5 dari 5 halaman

3. Liburan Bersama

Ilustrasi Ayah dan Anak © Diadona

Berlibur bersama pasti akan memancing berbagai obrolan panjang dan mendalam. Dalam kesempatan ini, ayah bisa mendengarkan bahkan mengetahui hal-hal yang selama ini anak perempuan mereka pendam ketika mulai mengobrol di dalam perjalanan pariwisata mereka.

Tak perlu mewah, liburan sederhana pun akan sangat membantu ayah untuk bahagia bersama anak perempuannya. Liburan singkat akan membuat hubungan ayah dan anak terbukti menjadi lebih baik loh.

Beri Komentar