5 Produk Perawatan Bayi Newborn yang Wajib Dibeli Ibu

Reporter : Riza Umami
Jumat, 20 Agustus 2021 08:17
5 Produk Perawatan Bayi Newborn yang Wajib Dibeli Ibu
Apa aja ya Mom?

Tentu banyak barang dan keperluan yang perlu ibu beli untuk bayi yang baru lahir seperti baju, celana, bedong, topi, dan masih banyak lagi. Biasanya, sejumlah ibu membuat list barang apa saja yang perlu dibeli agar tak ada yang ketinggalan.

Beberapa produk yang gak kalah penting untuk dibeli yaitu produk perawatan bayi baru lahir seperti sabun, sampo, krim ruam dan masih ada beberapa yang lainnya. Dilansir dari laman id.theasianparent.com, berikut ini beberapa produk bayi newborn yang wajib dibeli oleh ibu.

1 dari 5 halaman

1. Sabun dan Sampo Bayi

Ilustrasi Bayi Mandi © Diadona

Sabun dan sampo tentu jadi salah satu produk perawatan bayi newborn yang wajib untuk dibeli. Sebaiknya, belilah produk yang sudah sekalian 2 in 1 sabun dan sampo yang tidak mengandung SLS/SLES, paraben, dan juga phthalates sehingga tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit anak.

2 dari 5 halaman

2. Krim Ruam

ilustrasi bayi dan popok © Diadona

Krim ruam ini juga menjadi salah satu produk perawatan yang perlu Mom beli untuk si kecil karena beberapa bayi mempunyai kulit yang sensitif dan gampang iritasi. Mom tentu perlu waktu untuk menemukan popok yang cocok dan gak bikin kulit anak ruam, untuk mengatasi iritasinya ini Mom bisa memakai krim ruam.

3 dari 5 halaman

3. Minyak Telon

Ilustrasi Bayi © Diadona

Biasanya, anak yang baru lahir dioleskan minyak telon di beberapa bagian tubuhnya agar membuatnya hangat terutama sehabis dimandikan. Selain itu, penggunaan minyak telon ini juga bisa mencegah terjadinya kolik pada bayi. Sebaiknya gunakan minyak telon khusus untuk bayi dan hindari kandungan yang bisa menyebabkan iritasi seperti paraben, mineral oil dan minyak kayu putih.

4 dari 5 halaman

4. Hair Lotion

ilustrasi bayi mandi © Diadona

Produk bayi yang satu ini berguna untuk melebatkan rambut anak. Sebaiknya, belilah produk hair lotion yang aman untuk bayi dan perhatikan kandungan di dalamnya. Pastikan bahwa produk tersebut tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti paraben, sulfat, silikon, dan juga alkohol yang bisa mengiritasi kulit kepala bayi.

5 dari 5 halaman

5. Sunscreen Bayi

Ilustrasi Bayi Berjemur © Diadona

Bayi yang baru lahir biasanya dianjurkan untuk berjemur setelah dimandikan dengan waktu yang tak terlalu lama. Karena terpapar sinar matahari seperti ini, sunscreen menjadi salah satu produk perawatan bayi newborn yang perlu Mom beli. Gunanya tentu untuk melindungi si kecil dari paparan UVA dan UVB saat terkena sinar matahari. Pilihlah sunscreen yang memang dibuat khusus untuk bayi dengan kandungan yang aman.

Beri Komentar