6 Ciri yang Diwarisi Anak dari Ayahnya

Reporter : Audila Rima Ndani
Jumat, 5 Maret 2021 07:37
6 Ciri yang Diwarisi Anak dari Ayahnya
Ternyata penampilan anak kebanyakan didapat dari gen ayah lho!

Kemiripan yang dimiliki oleh anak dengan orangtuanya adalah hal yang wajar terjadi. Bahkan beberapa anak bisa mewarisi kemiripan yang sangat persis dengan ibu atau ayahnya.

Hal ini menjadi salah satu hal menakjubkan yang terjadi saat kita punya anak. Seolah kita benar-benar melahirkan diri kita yang lain dalam versi lebih kecil.

Di masa kehamilan seringkali orang tua akan mulai berpikir, kira-kira si bayi akan mirip ayah atau ibunya ya? Ternyata penelitian telah menemukan jawabannya lho!

Dilansir dari Times of India, penelitian menemukan bahwa ada ciri-ciri tertentu yang diwarisi seorang anak dari gen ayahnya, terutama dalam penampilan. Ayah berkontribusi lebih dari 60% pada penampilan atau bentuk anggota tubuh bayi, sementara gen ibu hanya 40%.

Kira-kira apa saja ya yang diwariskan oleh ayah? Berikut beberapa di antaranya.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Ayah dan Anak © Diadona

Tinggi Badan

Penampilan fisik ternyata lebih banyak diberikan oleh genetik ayah. Jadi kalau ayah punya tubuh yang tinggi, kemungkinan besar anaknya juga akan tumbuh tinggi.

Sementara gen ibu nggak begitu memengaruhi tinggi badan anak. Jika ibu cenderung pendek dan ayah tinggi maka anaknya punya kemungkinan bertubuh tinggi juga.

Struktur Gigi

Struktur gigi ternyata juga diturunkan oleh gen ayah. Nggak hanya itu saja, bahkan gigi bengkok, gigi berlubang, dan kondisi kesehatan gigi yang lain juga biasanya diwarisi dari ayah. Jadi kalau ayah cenderung punya celah gigi, kemungkinan besar anaknya juga akan memilikinya.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Ayah dan Anak © Diadona

Penggunaan Tangan

Penggunaan tangan yang lebih dominan juga cenderung didapatkan anak dari ayahnya. Jika di antara ibu dan ayah ada yang kidal, anak akan cenderung mengikuti sang ayah.

Gaya Tidur

Bahkan anak juga mewarisi gaya tidur dari ayahnya. Setiap anak punya gaya tidur yang khas. Coba deh sekali-kali kita perhatikan mereka saat tidur!

3 dari 3 halaman

ilustrasi ayah dan anak © Diadona

Lesung Pipi

Lesung pipi biasanya membuat wajah seseorang terlihat lebih manis. Biasanya lesung pipi ini didapat dari si ayah.

Saat ayah punya lesung pipi, anaknya cenderung akan memilikinya juga. Jangan lupa berterima kasih pada ayah ya kalau kamu mewarisi ciri menggemaskan ini!

Bibir Lebih Penuh

Bayi biasanya punya bibir yang terlihat lebih penuh. Ternyata hal ini diwarisi dari sang ayah. Namun, seiring dengan berjalannya waktu biasanya bibir bayi akan semakin menipis.

Semoga informasi ini membantu ya!

 

Beri Komentar