Anak Dikit-Dikit Nangis? Jangan Diteriakin Ya Mom Tapi Lakukan Ini!

Family | Jumat, 31 Juli 2020 10:17
Anak Dikit-Dikit Nangis? Jangan Diteriakin Ya Mom Tapi Lakukan Ini!

Reporter : Riza Umami

Ini cara menenangkan anak yang nangis.

Terkadang, ada beberapa anak yang dikit-dikit nangis atau ditinggal bentar udah nangis. Kepribadian tiap anak ini berbeda dan ada anak yang mudah menangis saat kecil seperti ini.

Lantas, bagaimana sih sebaiknya untuk mengatasi buah hati yang dikit-dikit nangis gini? Yang pasti jangan diteriaki ya Mom karena kalau marahin dan bentak-bentak anak sejak kecil, bisa berakibat buruk untuk mental anak.

2 dari 3 halaman

Rensia Sanvira, founder dari @mamalyfe.id, memberikan tips bagaimana caranya menenangkan anak yang gampang nangis kayak gini. Dia membuat sebuah video melalui akun TikTok miliknya yaitu @rensiasanvira.

 Tips Menenangkan Anak NangisTips Menenangkan Anak Nangis © tiktok.com/rensiasanvira

Dia menuliskan, " Jangan diteriakin. Semakin kita teriak pasti nangisnya makin kenceng" .

Rensia kemudian menjelaskan, daripada diteriakin akan lebih baik bagi Mom untuk mengakui perasaan anak. " Mama tau Els lagi sedih, mama temenin Els ya" , kata Rensia pada anaknya.

3 dari 3 halaman

 Tips Menenangkan Anak NangisTips Menenangkan Anak Nangis © tiktok.com/rensiasanvira

Kemudian, Mom bisa tanya harus bagaimana agar anak bisa senang. Tunggu anak sampai tenang, kemudian kasih tahu kalau nangis-nangis itu tidak bagus karena kalau sedang nangis dikasih tahu, tentu saja si anak tidak bakal mendengarkan.

Nah, itulah beberapa tips dari Rensia cara untuk menenangkan anak yang suka nangis-nangis. Selamat mencoba Mom, semoga bermanfaat.

Join Diadona.id