Keistimewaan Bayi Lahir Prematur, Jangan Dulu Berkecil Hati ya Mom!

Reporter : Riza Umami
Senin, 31 Agustus 2020 09:17
Keistimewaan Bayi Lahir Prematur, Jangan Dulu Berkecil Hati ya Mom!
Keistimewaan bayi yang lahir prematur.

Lahir prematur adalah bayi yang lahir sebelum waktunya. Biasanya, kelahiran ini tak terlalu diinginkan oleh orang tua karena bayi jadi lebih sensitif bahkan rentan terkena penyakit.

Meski begitu, kelahiran prematur ini tentu bukan hal yang bisa ditentukan sesuai keinginan orang tua. Bayi bisa lahir dengan aman dan selamat sudah merupakan kebahagiaan tersendiri untuk orang tuanya.

1 dari 3 halaman

Dilansir dari laman parenting.orami.co.id (17/08), ternyata bayi yang lahir prematur ini punya keistimewaan lho Mom, yang berdasarkan pada jurnal medis. Kira-kira apa ya keistimewaannya?

Menurut sebuah studi dalam Journal of American Medical Association, bayi yang lahir prematur ini ternyata bisa tumbuh dengan baik dan sehat. Bahkan, mereka cenderung tak akan mengalami masalah medis yang berat saat sudah dewasa.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Bayi Sakit © Diadona

Biasanya, karena bayi prematur ini rentan terkena penyakit bahkan saat baru lahir terkadang harus dimasukkan ke inkubator, ia pun akan mendapatkan kasih sayang yang ekstra dari orang tuanya. Oleh sebab itu, anak pun akan jadi lebih dekat dengan orang tuanya.

Selain itu, biasanya anak yang lahir prematur ini jauh lebih berprestasi di sekolah dibandingkan dengan anak yang lain. Dia disiplin terhadap waktu dan selalu datang tepat waktu ke sekolah. Bakatnya pun mulai terlihat saat masa sekolahnya ini.

3 dari 3 halaman

Yang terakhir, walaupun bayi prematur ini sudah lahir meski pertumbuhannya di dalam rahim belum selesai, tetapi ternyata dia bisa tumbuh dengan baik bahkan mengejar ketertinggalan tinggi dan beratnya. Oleh sebab itu, bayi yang lahir prematur ini pun juga bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Nah, itulah beberapa keistimewaan dari bayi yang lahir prematur. Sudah tak perlu berkecil hati lagi Mom, yang terpenting sekarang adalah fokus untuk merawat dan membesarkan anak dengan baik.

Beri Komentar