Anak Shandy Aulia Langsung Nangis Pas Ibunya Gendong Bayi Lain, Udah Bisa Cemburu nih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 2 Juli 2020 13:15
Anak Shandy Aulia Langsung Nangis Pas Ibunya Gendong Bayi Lain, Udah Bisa Cemburu nih?
Anak bayi pun bisa cemburu loh Moms..

Ada-ada aja tingkah bayi yang bisa bikin orang dewasa makin gemes. Salah satunya seperti yang terjadi pada Claire, putri Shandy Aulia.

Beberapa waktu lalu, Shandy dan Claire menyempatkan diri untuk menjenguk Chacha Frederica yang juga memiliki anak bayi. Dalam kesempatan itu, Shandy membagikan momen saat dirinya mencoba menggendong Casia, putri Chacha.

2 dari 3 halaman

Eits, memangnya bayi sudah bisa cemburu ya?

Melansir dari Babycenter, ternyata bayi sudah mengenal rasa cemburu loh. Penelitian yang dilakukan oleh tim dari Texas Tech University tersebut mengungkapkan bahwa bayi seringkali merasa cemburu saat ibunya memegang atau menggendong bayi/anak lainnya.

Dr. Altman, editor dari The Wonder Years: Helping Your Baby and Young Child Successfully Negotiate the Major Developmental Milestones, menyatakan bahwa kejadian ini memang seringkali terjadi saat ibu dan bayi mengunjungi bayi lain.

3 dari 3 halaman

Umumnya, si bayi tidak akan mau lepas dari ibunya. Namun begitu bisa terlepas, mereka akan selalu mencari-cari agar sang ibu bisa tetap memperhatikannya.

Meski terlihat lucu, kecemburuan sang bayi ternyata menunjukkan hal yang positif lho. Mereka justru mengenali dan memahami pada siapa ia harus mencari perhatian.

Agar kondisi serupa tidak terus berulang dan semakin memburuk, maka sebaiknya Mama mulai mengajarkan pentingnya berbagi perhatian dengan anak lainnya ya..

Beri Komentar