Bayi Shandy Aulia Sudah Bisa Berdiri Sendiri di Usia 5 Bulan, Apakah Wajar?

Reporter : Audila Rima Ndani
Minggu, 9 Agustus 2020 07:37
Bayi Shandy Aulia Sudah Bisa Berdiri Sendiri di Usia 5 Bulan, Apakah Wajar?
Usia berapa wajarnya bagi bayi untuk bisa berdiri sendiri?

Sebagai seorang public figure, tentu kehidupan selebriti selalu menjadi sorotan masyarakat. Apalagi kalau para selebriti ini sudah punya anak, pasti anaknya pun jadi ikut dikenal dan menarik perhatian banyak orang.

Salah satunya adalah Shandy Aulia yang kehidupannya juga nggak luput dari perhatian netizen setelah melahirkan putri pertamanya yang akrab dipanggil Baby Claire. Baru-baru ini Shandy membagikan perkembangan anaknya yang sudah bisa berdiri sendiri di usia 5 bulan.

1 dari 5 halaman

Baby Claire sudah bisa berdiri di usia 5 bulan

      View this post on Instagram

A post shared by Shandy Aulia (@shandyaulia) on

Shandy membagikan sebuah video yang memperlihatkan tingkah lucu Baby Claire dalam boks bayi. Video berdurasi satu setengah menit itu memperlihatkan putrinya yang sedang berdiri sendrii secara perlahan.

"Sore tadi sungguh mommy terkejut dengan pemandangan pertama kalinya yang wow @missclaireherbowo. Bukan untuk merangkak aja tapi untuk pertama kalinya Claire merayap dan berdiri ke pinggiran crib," tulis Shandy.

2 dari 5 halaman

Anaknya tumbuh dengan cepat

Baby Claire © Diadona

Shandy pun mengungkapkan bahwa dia merasa deg-degan melihat Claire yang sudah bisa berdiri sendiri saat ini. Dia pun juga merasakan bahwa anaknya tumbuh dengan cepat.

" claire sih senyum senyum aja tapiii buat hati mommy deg-deg-an sekarang kamu benar-benar gak boleh sendiri yaaaaa. Mata mommy dan seisi di rumah ini harussss 24 jam watching you @missclaireherbowo, Bayi 5 bulan why you growing so fast," ungkap Shandy.

3 dari 5 halaman

Berdiri adalah fase penting dalam perkembangan bayi

Shandy Aulia © Diadona

Fase berdiri merupakan pencapaian yang sangat menyenangkan bagi bayi dan orang tua. Dilansir dari Verywellfamily, keterampilan ini penting bagi bayi untuk mengembangkan otot lengan dan kaki mereka.

Selain itu, berdiri dipercaya sebagai awal bagi anak untuk bisa menjelajah dan berjalan. Setelah mengembangkan kemampuan untuk berdiri, bayi akan menjadi lebih lincah dari sebelumnya.

4 dari 5 halaman

Usia bayi bisa berdiri

Shandy Aulia © Diadona

Menurut Denver II Developmental Assessment milestone's chart, bayi biasanya dapat mulai berdiri dengan berpegang pada benda di dekatnya saat berusia 6 1/2 hingga 8 1/2 bulan. Selanjutnya mereka akan mulai berdiri sendiri tanpa bantuan di usia antara 10 1/2 hingga 14 bulan.

Namun penting untuk diketahui bahwa nggak semua bayi akan mencapai pencapaian yang sama dalam jangka waktu tersebut. Beberapa bayi bisa aja mencapainya dalam waktu yang lebih lama.

 

5 dari 5 halaman

Sementara bayi Shandy Aulia termasuk yang cukup cepat karena sudah bisa mulai berdiri di usia 5 bulan. Sebagian besar bayi yang lebih muda mampu berdiri dengan penyangga dan menanggung beban di kaki mereka pada usia antara 2 dan 4 1/2 bulan.

Fase ini adalah tahap perkembangan yang diharapkan dan aman bagi bayi. Pada akhirnya setiap bayi akan mencapai tahapan berdiri yang sempurna saat mereka tumbuh.

Semoga informasi ini bisa menjawab rasa penasaran kamu ya!

Beri Komentar