Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membawa Anak ke Tempat Kerja

Family | Senin, 21 September 2020 13:17
Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membawa Anak ke Tempat Kerja

Reporter : Riza Umami

Hendak membawa anak ke kantor, Mom?

Menjadi seorang ibu sekaligus wanita karier tentu bukan hal yang mudah. Terkadang ada sebuah alasan yang menyebabkan ibu perlu harus selalu dekat dengan anak, padahal harus bekerja. Salah satu solusinya adalah membawa anak ke tempat kerja.

Dilansir dari laman klikdokter.com, sebelum membawa anak ke kantor terkadang ada beberapa hal yang perlu ibu perhatikan. Kira-kira apa saja ya?

2 dari 6 halaman

Minta Izin pada Atasan

 Ilustrasi Wanita KarierIlustrasi Wanita Karier © 2019 https://www.diadona.id / @unsplash

Sebelumnya, pastikan dulu boleh membawa anak di tempat kerja ibu dengan cara menanyakan pada atasan. Hal ini dikarenakan tak semua kantor mengizinkan pegawainya untuk membawa anak. Tanyakan dulu pada atasan, jika memang boleh, katakan bahwa Mom berniat membawa anak ke tempat kerja dan dijelaskan pula alasannya kenapa.

3 dari 6 halaman

Tidak Terlalu Lama

 ilustrasi ibu dan anak perempuanilustrasi ibu dan anak perempuan © thepragmaticparent.com

Meskipun sudah mendapatkan izin untuk membawa anak ke kantor, tentu hal ini untuk sementara saja dan pastikan tidak terlalu lama karena pasti perhatian ibu ini akan terbagi pada kerjaan dan anak sehingga kinerjanya tidak semaksimal biasanya.

4 dari 6 halaman

Bawa Mainan agar Anak Tenang

 Ilustrasi Anak BermainIlustrasi Anak Bermain © freepik.com/pressfoto

Sebelum berangkat ke kantor bersama anak, pastikan ibu membawa beberapa mainan kesukaannya agar buah hati bisa bermain sendiri dan tetap tenang di samping ibu. Hal ini juga untuk menghindari anak rewel saat di tempat kerja karena nanti malah akan jadi makin repot.

5 dari 6 halaman

Tidak Meminta Rekan Kerja Mengasuh Anak

 Ilustrasi Ibu dan AnakIlustrasi Ibu dan Anak © 2020 https://www.unsplash.com/Aleksandar Popovski

Biasanya, saat ada anak kecil di kantor, beberapa rekan kerja jadi senang dan menggoda si anak. Tak masalah jika rekan kerja mau menggendong atau menemani anak sebentar, tetapi jangan sampai malah mengganggu pekerjaannya karena tentu dia pun punya kerjaan yang harus segera diselesaikan.

6 dari 6 halaman

Jangan Jauh-Jauh dari Buah Hati

 Ilustrasi Ibu dan AnakIlustrasi Ibu dan Anak © shutterstock

Saat membawa anak ke kantor, pastika ia selalu berada dekat dengan ibu, bisa duduk di samping meja kerja milik, Mom. Meski anak mungkin cukup lincah, pastikan selalu dalam pengawasan ibu untuk menghindari hal yang tidak-tidak. Selain itu, jauhkan beberapa benda tajam dari anak seperti gunting, stapler dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membawa anak ke kantor. Semoga membantu ya Mom.

Join Diadona.id