Begini Cara Ashanty Jelaskan Konsep Perceraian pada Arsy

Reporter : Audila Rima Ndani
Minggu, 14 Maret 2021 07:37
Begini Cara Ashanty Jelaskan Konsep Perceraian pada Arsy
Arsy mulai penasaran dengan keluarganya dan memberikan pertanyaan pada Ashanty.

Keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah merupakan keluarga selebriti yang selalu jadi sorotan. Kehidupan mereka selalu berhasil mencuri perhatian publik.

Seperti yang kita ketahui, sebelum menikah dengan Ashanty, Anang sempat berumah tangga dengan Krisdayanti. Pernikahan Anang dan Krisdayanti melahirkan dua orang anak bernama Aurel dan Azriel Hermansyah.

Setelah bercerai, Anang menikah dengan Ashanty. Rumah tangga Anang dan Ashanty dikaruniai dua malaikat kecil bernama Arsy dan Arsya Hermansyah.

Tahun ini Arsy telah berusia 6 tahun. Tampaknya dia mulai mengembangkan rasa penasaran yang cukup tinggi.

Dalam video yang diunggah di channel Youtube The Hermansyah A6, Arsy bertanya pada Ashanty tentang mengapa Aurel dan Azriel telah lahir sebelum ayah dan ibunya menikah. Berikut jawaban Ashanty pada pertanyaan itu.

1 dari 3 halaman

Pertanyaan Arsy

Ashanty dan Arsy © Diadona

Dalam video tersebut, Arsy bertanya pada Ashanty. Dia tampaknya bingung dengan keberadaan Aurel dan Azriel yang sudah hadir saat ibu dan ayahnya melangsungkan pesta pernikahan.

" Bunda kenapa punya anak duluan baru nikah?" tanya Arsy.

" Aduh berat nih," ungkap Ashanty.

2 dari 3 halaman

Jawaban Ashanty

Ashanty dan Arsy © Diadona

Tak ingin membuat anaknya kebingungan, Ashanty tentu harus menjawab pertanyaan itu sebagai seorang ibu. Ashanty pun menceritakan bagaimana hubungan sang suami di masa lalu.

" Jadi dulu itu ayah sebelum sama bunda udah pernah nikah," kata Ashanty.

" Udah pernah nikah lagi?" tanya Arsy.

" Iya dulu. Jadi dulu ayah pernah nikah, tapi orang kalau udah nikah ada juga yang berpisah. Mungkin udah nggak cocok, udah nggak jodohnya lagi," jawab Ashanty.

3 dari 3 halaman

Menceritakan Aurel dan Azriel

Ashanty dan Arsy © Diadona

Arsy terlihat masih bingung dengan penjelasan Ashanty. Selanjutnya ibunya itu menceritakan tentang Krisdayanti, ibu kandung Aurel dan Azriel.

" Dulu Mamanya Amora (anak Krisdayanti dengan Raul Lemos) itu pernah nikah sama Ayah. Zaman dulu, punyalah Kakak Loly sama Kakak Ziel. Terus bercerai, berpisah. Jadi kawin sama Bunda. Nah, berarti kan kalau udah kawin sama Bunda, Kak Loly sama Kak Ziel ikut sama Ayah. Jadi pas kawin sama Bunda otomatis udah jadi anak Bunda, Bunda yang urusin dari kecil," ujar Ashanty.

Saat ditanya apakah Arsy mengerti, gadis kecil itu pun mengiyakan. Akhirnya rasa penasarannya pun telah terjawab dan dia sudah memahami keadaan keluarganya.

Menjelaskan hal seperti ini memang cukup sulit apalagi pada anak-anak. Namun nggak memberikan jawaban justru akan membuat anak semakin bingung dengan kondisi di sekitarnya.

Semoga cara Ashanty ini bisa membantu kamu ya!

 

Beri Komentar