Betrand Peto Lebih Suka Curhat dengan Sarwendah daripada Ruben Onsu, Ini lho Penyebabnya

Reporter : Audila Rima Ndani
Jumat, 11 September 2020 17:37
Betrand Peto Lebih Suka Curhat dengan Sarwendah daripada Ruben Onsu, Ini lho Penyebabnya
Anak laki-laki cenderung lebih dekat dengan ibunya.

Sebagai orang tua, kita tentu selalu berusaha untuk membangun ikatan dan hubungan yang kuat dengan anak. Kita pasti ingin anak kita bisa terbuka dan percaya sepenuhnya pada kita.

Namun pada kenyataannya, biasanya anak akan lebih dekat dengan salah satu orangtuanya dibanding dengan yang lain. Meski begitu, kamu nggak perlu khawatir karena hal ini cukup umum dan terjadi pada banyak orang tua.

Salah satunya adalah yang terjadi pada Betrand Peto. Anak angkat dari pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah ini ternyata merasa lebih bisa terbuka dengan bundanya daripada ayahnya.

1 dari 4 halaman

Banyak rahasia dengan sang bunda

Keluarga Ruben Onsu © Diadona

Dalam video yang diunggah di channel Youtube TRANS TV Official, Iis Dahlia bertanya pada Ruben tentang kebiasaan Betrand saat bercerita. Ruben menjelaskan bahwa anaknya itu punya banyak rahasia dengan sang bunda.

" Emang Onyo suka cerita gak sih sama ayah sama bunda?," tanya Iis Dahlia.

" Kalau ama bundanya iya, jadi mereka berdua banyak rahasia," jawab Ruben.

" Kenapa sih bapaknya gak boleh tau Nyo?," tanya Iis lagi.

" Gak papa," jawab Onyo.

2 dari 4 halaman

Lebih banyak cerita dengan Sarwendah

Keluarga Ruben Onsu © Diadona

Selanjutnya Ruben juga mengatakan bahwa Betrand lebih banyak bercerita dengan sang istri. Kalau dengan dirinya, Betrand hanya melakukan obrolan biasa.

" Kalau Onyo itu banyak cerita ke Wendah, mengenai apa yang terjadi di sekolah, terus bagaimana suasana hati dia. Kalau ke aku pure ibarat arti, yang obrolan-obrolan menemani ayahnya capek kerja aja," ungkap Ruben.

3 dari 4 halaman

Anak laki-laki lebih dekat dengan ibu

Keluarga Ruben Onsu © Diadona

Ibu merupakan sosok yang kuat dalam keluarga. Jika anak laki-laki dekat dengan ibunya justru hal itu bisa membuat mereka lebih kuat dan mandiri. Makanya, dilansir dari Boldsky, secara ilmiah terbukti bahwa hubungan sehat antara ibu dan anak laki-laki memiliki banyak manfaat.

Kedekatan anak dengan orang tua yang berbeda jenis kelamin dengan mereka biasanya terjadi secara alami. Misalnya, ayah akan terlihat sangat melindungi anak perempuan mereka. Sementara ibu melihat anak laki-laki sebagai sosok pria yang harus diasuh.

4 dari 4 halaman

Manfaat anak laki-laki dekat dengan ibu

Keluarga Ruben Onsu © Diadona

Anak laki-laki biasanya lebih dekat dengan ibu karena hal itu baik untuk kesehatan mental mereka. Bersama dengan ibu, mereka bisa terbuka secara emosional.

Anak akan lebih mudah memahami bahwa mereka nggak harus bertindak tangguh, melakukan semuanya sendiri, atau membuktikan bahwa mereka jantan di depan sang ibu. Hubungan yang akrab antara ibu dan anak laki-laki bisa membantu mereka untuk lebih mudah berteman hingga menghilangkan kesepian, depresi, dan kecemasan.

Jadi justru sangat wajar kalau Betrand Peto lebih terbuka dan sangat dekat dengan Sarwendah.

Beri Komentar