Cantik dan Berprestasi, Ini Cara Orang Tua Maudy Ayunda Mendidik Anak-Anaknya

Family | Kamis, 10 Juni 2021 19:17
Cantik dan Berprestasi, Ini Cara Orang Tua Maudy Ayunda Mendidik Anak-Anaknya

Reporter : Riza Umami

Cara parenting ala orang tua Maudy Ayunda.

Bukan rahasia lagi kalau Maudy Ayunda merupakan salah satu selebriti kebanggaan Tanah Air yang hanya cantik tetapi juga berprestasi secara akademis. Perempuan cantik ini bahkan baru saja menyelesaikan pendidikan S2-nya di Stanford University.

Maudy Ayunda memang tak pernah mengesampingkan pendidikannya meski tetap berkarya di dunia hiburan. Perempuan yang merupakan lulusan dari dua universitas terbaik di dunia ini pun punya karier yang sangat bagus sebagai seorang aktris.

2 dari 5 halaman

Gak hanya dirinya, Maudy Ayunda pun juga mempunyai seorang adik perempuan yang sama-sama cantik dan berprestasi seperti dirinya. Adiknya yang bernama Amanda Khairunnisa ini pun merupakan lulusan dari Kings College London yang kini mulai mencoba berkarier di dunia akting.

      View this post on Instagram

A post shared by Amanda Khairunnisa (@akhairunnisa)

Di balik sosok dua perempuan muda yang cantik dan berprestasi ini, tentunya ada orang tua yang senantiasa mendidik dan membesarkan mereka dengan baik. Bagaimana cara ibunya mendidik Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa pun akhirnya terungkap dalam salah satu video yang tayang di kanal YouTube Najwa Shihab.

3 dari 5 halaman

Maudy menceritakan bahwa hiburannya sedari kecil adalah membaca buku karena saat itu di rumahnya kebetulan memang tidak ada televisi. Bahkan, papanya pernah membelikan anak-anaknya buku satu koper ketika dirinya pergi ke Singapura. Oleh sebab itulah, membaca buku ini menjadi hiburan tersendiri untuk Maudy Ayunda.

Kemudian, orang tua Maudy pun tak pernah memberikan anak-anaknya ini reward dalam bentuk hadiah tertentu seperti uang atau jajanan ketika mereka berhasil mencapai sesuatu. Namun, reward tersebut berupa perasaan bangga di mana orang tuanya begitu bangga karena prestasi anak-anaknya tersebut.

4 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda)

Mama Maudy Ayunda pun punya peran yang penting dalam mendidik anak-anaknya hingga seperti sekarang. Dari kecil, sang mama suka sekali mengajak anak-anaknya ngobrol tetapi bukan obrolan biasa tetapi lebih tentang penyelesaian masalah (problem solving) tentang hal-hal kecil.

Sebagai contoh saat mereka hendak mengadakan kumpul-kumpul keluarga, sang mama bertanya kepada anak-anaknya makanan apa yang sebaiknya mereka pesan untuk acara tersebut, mengapa memilih makanan tersebut, apakah pas kalau dikombinasikan dengan makanan ini dan pertanyaan yang lainnya. Jadi, obrolan Maudy dan mamanya ini tak pernah sederhana dan selalu ada pertanyaan mengapa, kenapa sampai menemukan jawaban yang tepat.

5 dari 5 halaman

Dari sanalah skill problem solving anak-anaknya ini dilatih. Selain itu, Maudy pun juga belajar tentang rasa kepedulian dan rasa ingin tahu dari obrolan-obrolan yang dia lakukan dengan mamanya tersebut. Bahkan, Maudy pun tampak menikmatinya karena dilakukan dengan menyenangkan seperti permainan.

Wah, ternyata cara orang tua Maudy Ayunda dalam mendidik anak-anaknya memang unik dan pintar sekali ya. Gak heran kalau Maudy dan Amanda kini menjadi gadis-gadis yang gak hanya cantik tetapi juga berprestasi. Itulah cara parenting ala orang tua Maudy Ayunda, semoga menjadi inspirasi.

Join Diadona.id