Cara Jennifer Bachdim Agar Tak Mudah Marah Pada Anak Meski Nakal

Family | Senin, 3 Mei 2021 19:17
Cara Jennifer Bachdim Agar Tak Mudah Marah Pada Anak Meski Nakal

Reporter : Riza Umami

Begini tips parenting dari Jennifer Bachdim supaya tak mudah marah-marah ke anak.

Menjadi orang tua tentu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan apalagi kalau Mom harus mengurus banyak anak sendiri. Rasa lelah karena banyaknya pekerjaan yang harus dikerjakan, mungkin akan membuat Mom jadi mudah marah.

Terlebih lagi kalau anak-anak nakal dan susah dibilangin, pasti jadinya emosi ya Mom. Artis cantik sekaligus super mom yang mengurus anak-anaknya sendiri yaitu Jennifer Bachdim, membagikan tips parenting ala dirinya.

2 dari 4 halaman

Melalui QnA yang dia buat melalui story di akun Instagram-nya. Jennifer Bachdim menjelaskan cara agar sabar dan tak mudah marah meski anak-anaknya nakal. Dia mengatakan bahwa sebagai ibu kita harus selalu ingat ketika bicara dengan anak-anak.

 Jennifer Bachdim dan AnakJennifer Bachdim dan Anak © instagram.com/@jenniferbachdim

" Anak-anakmu masih kecil dan belum tahu mana yang benar dan salah. Kamu harus mengajari anak-anakmu. Kamu adalah role model utama bagi mereka, jadilah contoh yang baik. Kalau mama marah dan berteriak, anak-anak pasti meniru kebiasaan tersebut," tulis Jennifer Bachdim dalam story Instagram-nya.

3 dari 4 halaman

Kemudian, dia pun menjelaskan kalau ibu memang tak bisa sabar, coba untuk tarik napas sejenak. Jangan meluapkan amarah kalau sedang sangat emosional dan cobalah dulu untuk berbicara kepada anak-anak.

Jennifer Bachdim sendiri mengatakan bahwa dirinya tak pernah marah kepada anak-anaknya. Dia sadar bahwa itu bukan salah mereka. Oleh sebab itu, dia akan meminta tolong kepada anak-anaknya untuk mendengarkan perkataannya karena dirinya sedang capek banget.

4 dari 4 halaman

 Jennifer Bachdim dan AnakJennifer Bachdim dan Anak © instagram.com/@jenniferbachdim

Dia memberikan beberapa tips agar tak marah saat anak tak mau mendengarkan perkataan ibunya yaitu harus sabar, jangan berteriak, harus bicara pada anak dan menunjukkan mana yang benar dan salah, serta harus ubah tingkat pandangan ketika bicara pada anak-anak yaitu sejajar dengan mata mereka kemudian bicara sama anak-anak.

Jadi, meskipun Mom berusaha untuk bersabar dan tak marah kepada anak, tetapi ibu perlu bicara kepada mereka. Pastikan bahwa anak tahu mana yang salah dan benar serta pastikan pula bahwa mereka harus mendengarkan perkataan ibunya. Nah, itulah cara dan tips dari Jennifer Bachdim, semoga bermanfaat.

Join Diadona.id