Cara Membuat Label Nama Anak dengan Microsoft Word, Mudah dan Lebih Praktis

Reporter : Novi Hardita Larasati
Kamis, 25 Februari 2021 13:32
Cara Membuat Label Nama Anak dengan Microsoft Word, Mudah dan Lebih Praktis
Pembuatan label nama anak ini bisa dipraktikkan siapa saja dan dimana saja lho, Moms.

Kelahiran bayi selalu disambut dengan penuh suka cita oleh keluarga, teman, dan sahabat. Bahkan, saking bahagianya para orang tua pun langsung menyiapkan beberapa keperluan si bayi. Salah satunya adalah label nama anak.

Ya, label nama anak ini membantu Moms dan Dads untuk memberikan kabar gembira bagi orang di sekitarnya. Sayangnya, tak sedikit dari kalian yang mengaku kesusahan saat membuat label nama tersebut.

Padahal cara membuat label nama anak bisa dilakukan dengan memanfaatkan Microsoft Word, lho. Lantas, bagaiamana caranya? Yuk, langsung saja simak tipsnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Cara Membuat Template Label Nama Anak

Label Nama Anak © Diadona

Langkah pertama yang perlu kamu perhatikan saat membuat template label nama anak dengan Microsoft Word ialah dengan memakai template yang telah disediakan oleh Microsoft word. Nah, sekarang Moms tinggal memilih template mana yang di inginkan untuk membuat label nama tersebut.

Untuk mempermudah, yuk simak penjelasan cara membuat label nama anak di Microsoft Word berikut ini:

- Pilih menu file pada sudut kiri atas.
- Setelah itu, klik New untuk membuat dokumen baru.
- Selanjutnya kamu akan melihat kolom search, pada bagian tersebut tulis business card lalu tekan enter pada keyboard.
- Kalau sudah, silahkan pilih template label nama yang akan kamu gunakan.
- Berikutnya, klik Create untuk memulai membuat kartu nama yang kamu inginkan.
- Terakhir, jangan lupa ganti data yang ada di dalam kotak tersebut, ya. Mulai dari nama, nomor hp, hingga alamat rumah.

2 dari 3 halaman

Cara Membuat Label Nama Anak dengan Microsoft Word Secara Manual

Label Nama Anak © Diadona

Apabila kamu tidak ingin menggunakan template yang telah disediakan Microsoft Word, tenang, Moms bisa mendesain sendiri label nama anak secara manual. Caranya, cukup buka Microsoft Word dan buat lembar kerja kosong atau kamu juga bisa memanfaatkan menu Insert untuk membuat desain kartu.

Ohiya, cara yang satu ini memang sedikit susah ya, Moms. Sehingga, untuk membuat garis dan bidang, gunakan Insert>Shapes. Kemudian pilih bentuk rectangle untuk membuat label nama anak. Setelah itu atur warna dan ukurannya.

Sementara, untuk mengatur warna dan ukuran, kamu hanya klik format. Dan untuk ukuran, tentukan terlebih dahulu ukurannya di bagian size di kanan atas. Sedangkan untuk warna, kamu bisa mengaturnya di bagian shape style.

3 dari 3 halaman

Kalau sudah, kamu sudah bisa mulai mengisi label nama anak dengan menyisipkan Text Box, Clip Art, foto, atau bentuk lain di shape. Meski sedikit rumit, namun cara mengisi kartu ini sama dengan cara membuat label nama dengan Microsoft Word dari template kok, Moms.

Nah, itulah cara membuat label nama anak dengan bantuan Microsoft Word. Gampang, bukan? Sekarang kamu bisa mencobanya di rumah untuk menanti kelahiran Si Kecil. Semoga berhasil, ya!

Beri Komentar