Cara Rachel Vennya Jelaskan tentang Perceraian Pada Xabiru dan Chava

Reporter : Riza Umami
Kamis, 29 April 2021 08:17
Cara Rachel Vennya Jelaskan tentang Perceraian Pada Xabiru dan Chava
Ini bagaimana cara Rachel menjelaskan perceraiannya dengan Niko kepada anak-anaknya.

Rachel Vennya telah resmi bercerai dengan mantan suaminya yaitu Niko Al Hakim. Keputusan ini tentu tidak mudah untuk dia buat apalagi keduanya telah dikaruniai dua anak yang begitu lucu yaitu Xabiru Oshe Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim.

Sebagai seorang ibu, artis yang akrab disapa Buna ini tentu harus mencari cara bagaimana memberikan penjelasan kepada buah hatinya dengan tepat tentang dirinya dan Niko yang sudah bercerai dan bukan lagi sepasang suami istri.

1 dari 4 halaman

2 Bulan Cerai dari Niko Al Hakim, Rachel Vennya Akui Sudah Pisah Secara Agama Sejak Agustus © Diadona

Buna pun kemudian menceritakan bagaimana cara yang dia gunakan untuk menjelaskan perihal perceraian ini kepada Xabiru dan Chava melalui salah satu video yang dibagikan melalui channel YouTube-nya yaitu Rachel Vennya.

Dalam video tersebut, Rachel menjawab beberapa pertanyaan terpilih dari netizen. Salah satu pertanyaan yang diajukan itu adalah, " Buna gimana kalau nanti abang Biru atau adik nanya kenapa Buna dan ayah gak di dalam satu rumah yang sama, Buna bakal jawab apa?" .

2 dari 4 halaman

Rachel kemudian menjawab, " Dari dulu aku pengen ngajarin anak-anak aku itu gak ada kebohongan di dalamnya. Jadi aku akan jawab sebaik mungkin kalau kita ini berpisah tapi kita akan tetep ngasih kasih sayang kita full ke mereka apa pun yang terjadi dan aku akan berusaha ngasih tau ke mereka kalau perpisahan ini memang yang terbaik untuk aku dan Niko. Jadi, ini juga yang terbaik buat anak-anak" .

Rachel Vennya © Diadona

" Aku pun gak ngejelekin Niko dan keluarga, Niko pun gak ngejelekin aku dan keluarga. Jadi, kita bener-bener baik-baik ini semua demi kesehatan anak dan nurunin ego masing-masing aja gitu. Pokoknya, kata-kata ke anak aku tu sebisa mungkin kalo misalnya anak-anak lagi nyeritain ayahnya aku akan tetep senyum gitu lho walaupun mungkin saat itu aku lagi bete sama Niko tapi aku akan tetep nunjukin kalo aku happy denger dia cerita gitu." , tambahnya.

3 dari 4 halaman

Memang penting ya untuk jujur kepada anak meskipun mungkin itu bukan hal yang mengenakkan untuk didengar karena ini juga untuk mengajarkan kejujuran sejak dini pada anak. Orang tua dan anak pun akan mempunyai hubungan yang makin dekat ketika mereka terbuka satu sama lain dan jujur dengan keadaan yang ada.

Rachel lalu menjawab pertanyaan yang berikutnya, " Abang suka nanyain gak kenapa ayah tinggal di rumah yang berbeda?" .

Rachel Vennya © Diadona

4 dari 4 halaman

" Sejujurnya abang gak pernah nanya sama sekali. Aku juga pernah nanya ke Niko apa Biru pernah nanya, tapi gak pernah nanya sama sekali dan kita juga gak pernah yang nyari-nyari pertanyaan supaya dia nanya gitu kayak, aku gak pernah nanya kayak 'Di sana enak gak' gitu-gitu bener kayak biasa aja gitu. Jadi, gak ada pertanyaan yang nyudutin dia juga," ujarnya.

Meski sudah bercerai, Rachel dan Niko tetap berusaha menjadi orang tua yang baik untuk anak-anaknya. Mereka lebih mengutamakan kedua anaknya dan berusaha untuk menurunkan ego masing-masing. Dengan begini, anak pun tak akan menjadi korban meski keluarganya broken home. Wah, salut ya sama Rachel dan Niko, semoga Xabiru dan Chava tumbuh menjadi anak yang baik dan pintar seperti didikan orang tuanya ya.

 

Beri Komentar