Cara Sandra Dewi Agar Kakak Adik Tak Saling Cemburu

Reporter : Riza Umami
Minggu, 4 April 2021 08:17
Cara Sandra Dewi Agar Kakak Adik Tak Saling Cemburu
Ini yang dilakukan.

Sering banget kita melihat kakak adik yang sering berantem dan gak ada akur-akurnya. Apakah anak-anak ibu juga demikian? Kakak adik ini terkadang memang mudah untuk merasa cemburu apalagi ketika kasih sayang yang diberikan orang tua ini berat sebelah.

Selain itu, anak mungkin akan merasa cemburu ketika Mom terlihat lebih perhatian pada adik atau mungkin kakaknya. Bisa juga si adik ini maunya perhatian Mom hanya untuknya saja dan si kakak biar sama ayah aja.

1 dari 4 halaman

Salah satu artis cantik yang kini juga menjadi ibu rumah tangga yang merawat anak-anaknya yaitu Sandra Dewi berbagi cerita mengenai hal yang dia lakukan agar anak-anaknya ini tak saling cemburu.

Sandra Dewi, Raphael Moeis dan Mihkael Moeis © Diadona

Dia bercerita awalnya, waktu anaknya yang bernama Mika lahir, tentu dia masih belum bisa ngapa-ngapain karena baru lahir. Kakaknya yang bernama Rafa pun sayang banget karena Sandra Dewi menjelaskan padanya bahwa ini adalah adiknya.

2 dari 4 halaman

Kemudian, dia menjelaskan kalau dirinya mempunyai dua anak yaitu Rafa dan Mika. Oleh sebab itu, Sandra Dewi pun menyayangi Rafa dan juga Mika dengan kasih sayang yang sama. Di awal-awal ini terlihat kalau Rafa sayang ke adiknya.

Namun, saat adiknya makin besar bisa merangkak, berdiri, bisa main mainannya si kakak dan masih banyak lagi. Rafa pun mulai menyadari kalau adiknya udah menjadi anak kecil seperti dirinya. Bahkan, Mika pun udah pintar cari perhatian ke mamanya.

3 dari 4 halaman

Sandra Dewi dan Anak © Diadona

Sandra Dewi pun sempat bercerita ketika dia lagi menyusui Mika, Rafa tak membolehkan hal itu. Dia berulangkali mengatakan, " no, no, no" . Rafa yang awalnya menyayangi adiknya, kini mulai cemburu padanya. Dia bahkan minta Sandra Dewi untuk sama dirinya saja dan adiknya sama papanya.

Namun di sini, Sandra Dewi menekankan kebersamaan. Jadi, dia pun menawarkan pada Rafa bahwa kakinya yang sebelah kiri untuk memangku Mika, sedangkan kakinya yang kanan untuk memangku Rafa. Cara ini pun ternyata berhasil dia terapkan pada anak-anaknya waktu itu.

4 dari 4 halaman

Sebenarnya, memang wajar saja kalau kakak dan adik saling cemburu seperti ini. Namun, ibu perlu menyikapinya dengan tepat seperti yang dilakukan oleh Sandra Dewi. Tekankan pada anak daripada mereka saling cemburu, akan lebih baik kalau dilakukan bersama-sama. Pastikan juga orang tua memberikan kasih sayang yang adil kepada anak dan beritahu kalau mereka harus saling menyayangi satu sama lain.

Beri Komentar