Cara Supaya Tak Mudah Marah pada Anak Ala Ayu Dewi

Reporter : Riza Umami
Senin, 29 Maret 2021 19:36
Cara Supaya Tak Mudah Marah pada Anak Ala Ayu Dewi
Berikut caranya.

Merawat dan mengurus anak mungkin tak selalu menyenangkan. Akan ada waktunya ibu lelah, pusing, ingin istirahat tetapi masih banyak yang perlu dilakukan. Mungkin, anak pun melakukan hal-hal kecil yang bisa membuat ibu marah seperti mainin tisu, buang-buang makanan dan masih banyak lagi.

Apalagi kalau anak terus-terusan rewel dan nangis tetapi ibu masih perlu melakukan ini dan itu sehingga jadi emosi bahkan sampai memarahi anak. Lantas, bagaimana ya Mom caranya supaya gak mudah marah kalau di depan anak seperti ini?

1 dari 3 halaman

Keren! Meski Punya ART, Ayu Dewi Tetap Ajarkan Anak Bersihin Kamar Mandi Hingga Nyikat Baju Sendiri © Diadona

Salah satu selebriti yang juga seorang ibu membagikan tips tentang cara yang dia gunakan agar tak mudah marah di depan anak. Ayu Dewi mengatakan kalau dirinya dalam kondisi yang kesel atau marah dengan sesuatu, lebih baik dikelarin dulu marahnya.

Hindari untuk bertemu dengan anak dalam kondisi marah, nanti saja ketemu buah hati kalau udah tenang. Hal ini tentu saja untuk mencegah anak terkena imbas ketika si ibu lagi marah, kesal atau capek parah.

2 dari 3 halaman

Ayu Dewi © Diadona

Ayu Dewi mengatakan, " Marahnya kita sama orang tuh bisa jadi ketumpahan di anak tanpa kita sadari, mau sama pasangan, kerjaan, atau diri sendiri. Sama anak, kalo kita marah tuh, tunggu deh tunggu, gak bisa ketemu dulu. Mendingan kita ke kamar atau ke mana terus teriak" .

3 dari 3 halaman

" Biar gak dimarahin karena kalo begitu dia dimarahin karena hal yang menurut aku sebenernya sepele atau karena dia pengen tau aja, itu nanti trauma. Sedangkan, trauma panjang kan ya," tambahnya.

Memang benar kalau anak terus-terusan dimarahin oleh ibunya karena hal yang sepele atau lainnya, hal ini pun bisa membekas di anak bahkan mungkin juga menjadi trauma tersendiri untuknya. Jangan sampai memarahi, membentak atau berkata kasar pada anak. Lebih baik tenangkan diri dulu sebelum bertemu dengan buah hati.

Beri Komentar