Cara Unik Chelsea Olivia Atasi ASI yang Tersumbat, Ternyata Dipijat Suami

Reporter : Riza Umami
Selasa, 22 Desember 2020 08:17
Cara Unik Chelsea Olivia Atasi ASI yang Tersumbat, Ternyata Dipijat Suami
Tips atasi ASI tersumbat ala Chelsea Olivia.

Artis cantik Chelsea Olivia lagi disibukkan dengan kegiatannya mengurus dan merawat buah hatinya yang baru lahir dan kini sudah memasuki bulan kedua. Ternyata, Chelsea Olivia mengungkapkan bahwa dirinya sempat mengalami masalah saat menyusui anaknya yang bernama Dante.

Dilansir dari laman haibunda.com (15/12), Chelsea sempat mengatakan bahwa dirinya lagi nggak enak badan saat itu akibat dari saluran ASI-nya yang tersumbat (clogs). Hal ini dia ceritakan melalui Instagram Story di akun miliknya.

1 dari 3 halaman

Kemudian, dia pun juga membagikan sebuah cara yang dia lakukan untuk mengatasi ASI yang tersumbat tersebut. Ternyata, cara unik milik Chelsea ini adalah dengan mendapatkan pijatan oksitosin dari sang suami, Glenn Alinskie, secara langsung.

Chelsea mengatakan, " Cara terakhir dipijat oksitosin oleh suami" . Kemudian, dia pun mengucapkan terima kasih pada pria yang begitu dia cintai tersebut. Wah, unik banget ya Mom cara yang digunakan oleh Chelsea Olivia ini.

2 dari 3 halaman

Potret Dante Oliver Alinskie Anak Kedua Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie © Diadona

Berdasarkan ulasan dari verywellfamily.com, oksitosin ini merupakan hormon yang diproduksi pada otak bagian belakang dan cara kerjanya memberikan efek seperti morfin. Efek ini pun akan menimbulkan perasaan bahagia dan mengurangi rasa sakit orang yang dipijat.

Seorang perawat kesehatan anak bernama Donna Murray, RN, BSN, mengatakan bahwa oksitosin ini adalah salah satu hormon yang sangat penting untuk ibu. Hormon ini pun dikenal sebagai hormon anti stres, keibuan, dan juga hormon cinta.

3 dari 3 halaman

Hormon oksitosin ini akan memberikan stimulasi ketika persalinan dan juga pada puting saat ibu lagi menyusui buah hati. Saat lagi menyusui, otak merangsang pelepasan hormon ini dan memungkinkan si kecil mendapatkan ASI dengan lancar.

Nah, untuk pijatan oksitosin ini bisa dilakukan pada area punggung Mom oleh suami tercinta. Pijatan ini pun perlu dilakukan pada sepanjang tulang belakang. Selain itu, dengan melakukan pijatan seperti ini, juga akan membuat hubungan Mom dan suami makin kuat. Selamat mencoba ya Mom.

Beri Komentar