Gak Hanya Penuh Nutrisi, Ini Fakta Menarik tentang Kolostrum yang Bagus untuk Perawatan Bayi

Reporter : Riza Umami
Jumat, 18 Maret 2022 20:00
Gak Hanya Penuh Nutrisi, Ini Fakta Menarik tentang Kolostrum yang Bagus untuk Perawatan Bayi
Kolostrum ternyata bisa berguna untuk perawatan bayi.

Selama ini banyak ibu yang mengetahui kalau kolostrum atau air susu pertama sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak karena memiliki banyak nutrisi dan juga manfaat. Namun ternyata, kolostrum tak hanya bisa dikonsumsi saja.

Dengan zaman yang makin modern seperti sekarang, ternyata kolostrum bisa digunakan untuk perawatan bayi. Hal ini agar bayi mendapatkan perawatan yang terbaik terutama untuk kulitnya yang lebih sensitif dibandingkan orang dewasa.

1 dari 4 halaman

Kolostrum yang digunakan untuk perawatan bayi seperti ini yaitu menggunakan kolostrum dari sapi. Kolostrum ini biasanya warnanya kekuningan dan teksturnya lebih kental daripada susu biasanya.

Yang pasti kolostrum ini mengandung nutrisi yang tinggi sehingga akan membawa manfaat yang positif saat digunakan untuk perawatan anak. Dr. Arini Widodo, Sp.KK yaitu dokter spesialis kulit dan kelamin, menjelaskan bahwa setelah dilahirkan kulit bayi akan beradaptasi dengan lingkungan barunya di luar perut ibu.

2 dari 4 halaman

Pure Baby © Diadona

Oleh sebab itu, sangat penting memilih produk perawatan kulit untuk bayi yang masih rentan dan mudah mengalami iritasi ini secara tepat. Produk perawatan bayi yang mengandung kolostrum punya manfaat memperbaiki barrier kulit dan menjaga kelembapan kulit bayi.

3 dari 4 halaman

Kolostrum sendiri memiliki beragam nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit bayi. Beberapa kandungan pada kolostrum ini yaitu karbohidrat, protein, lemak, antibodi, lactoferrin, berbagai mineral, sejumlah vitamin dan juga faktor pertumbuhan.

Pure Baby © Diadona

4 dari 4 halaman

Baru-baru ini, Pure Baby meluncurkan beberapa produk perawatan kulit bayi yang dilengkapi dengan ekstrak kolostrum dari sapi. Produk-produk tersebut sudah teruji secara dermatologi sehingga aman digunakan oleh si kecil.

Produk baru Pure Baby tersebut yaitu Hair-gro Shampoo, Happy Time Head to Toe Wash, Skin Rescue Rash Cream, Creamy Bubbles Milk Bath, Hello Softie Skin Cream, Bye-byeTangles Hair Lotion dan juga Multipurpose Wipes. Berbagai produk tersebut bisa didapatkan dengan mudah di marketplace. Siapa nih yang pengin nyobain Mom untuk si kecil?

Beri Komentar