Gaya Parenting Ala Ariel NOAH Pada Anaknya yang Remaja

Family | Minggu, 18 April 2021 08:17
Gaya Parenting Ala Ariel NOAH Pada Anaknya yang Remaja

Reporter : Riza Umami

Meski jauh dari anaknya, berikut cara parenting ala Ariel NOAH pada putrinya yang sudah remaja.

Mempunyai anak yang sudah berusia remaja, mungkin ada kekhawatiran tersendiri dalam diri masing-masing orang tua apalagi pergaulan anak zaman sekarang jauh berbeda dengan di masa lalu.

Ariel NOAH yang mempunyai putri remaja ini pun ternyata juga punya rasa was-was kepada anaknya tersebut. Meski kebersamaannya dengan sang anak jarang tersorot, Ariel memiliki anak yang sudah remaja yaitu Alleia Anata Irham.

Dilansir dari laman haibunda.com (07/04), keduanya kini tidak tinggal bersama apalagi karena Alleia merupakan anaknya dengan mantan istrinya yaitu Sarah Amalia. Walaupun tak tinggal bareng, tetapi Ariel mengaku sering menemui anaknya tersebut di berbagai kesempatan.

2 dari 5 halaman

 Ariel noahAriel noah © kapanlagi.com

Terkadang, Ariel yang pergi mengunjunginya ke Bandung, kalau gak gitu sang anaklah yang datang ke Jakarta menemui ayahnya. Hal ini tentu untuk menjaga agar hubungan Ariel dan sang anak tetap baik dan dekat meskipun dia telah bercerai dengan mantan istrinya dan tak tinggal bersama anaknya.

Alleia sekarang pun sudah menginjak usia remaja dan sebagai seorang ayah tentunya Ariel mempunyai rasa kekhawatiran pada putrinya tersebut. Dalam channel YouTube Soleh Solihun dia mengatakan, " Udah 16 tahun, SMA kelas satu, was-was ya pasti ada" .

3 dari 5 halaman

Meski Ariel sering dihantui rasa was-was tersebut, tetapi dia sendiri mengaku bukanlah tipikal ayah yang bisa memberikan nasihat langsung kepada anaknya. Biasanya, Ariel lebih memilih untuk membicarakan ketika terjadi suatu hal.

 Potret Alleia Anata Irham, Anak dari Ariel Noah Semakin Cantik dan Bikin Pangling!Potret Alleia Anata Irham, Anak dari Ariel Noah Semakin Cantik dan Bikin Pangling! © © DIADONA.ID

Ariel menjelaskan, " Misalnya ada kejadian apa gitu di televisi, sambil diomongin. Alleia pun juga anak yang lumayan terbuka. Kalo ada apa-apa kadang bicara, kalo gak bicara ya ibunya yang cerita" .

4 dari 5 halaman

Kemudian, Ariel juga bilang kalau caranya dalam memberikan nasihat pada sang anak ini tidaklah lama. Bahkan, dirinya cenderung menghindari nasihat yang kesannya lebih menggurui anaknya tersebut. Dia pun juga tidak memaksakan anaknya untuk begini atau begitu.

Penyanyi karismatik ini menyadari kalau memberikan nasihat pada anak remaja ini bukanlah hal yang mudah karena kalau disampaikan dengan cara yang salah, mereka malah akan menolak atau bahkan melawan. Oleh sebab itulah, Ariel memilih cara yang lebih lembut kepada sang anak.

5 dari 5 halaman

 Ariel NoahAriel Noah © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Daripada marah-marah, Ariel pun lebih memilih untuk berbicara dengan putri tercintanya ini dari hati ke hati. Kemudian, dirinya akan memberikan contoh konsekuensi yang harus ditanggung dari tindakan apa saja yang diambil oleh Alleia.

" Makanya sebisa mungkin hal kecil itu gak dimarahi. Lebih baik dikasih tau kalau begini itu akan begini, jadi diberi tahu apa konsekuensinya," kata Ariel NOAH.

Meski mempunyai hubungan yang terbuka dengan anaknya, tetapi Ariel pun tidak memberikan kebebasan yang mutlak pada anaknya yang masih remaja ini karena di usia ini biasanya anak memang masih labil. Nah, itulah gaya parenting ala Ariel NOAH pada Alleia yang kini udah remaja. Kalau Mom gimana nih gaya parentingnya pada anak yang udah remaja?

Join Diadona.id