Gimana sih Cara Pakai Bantal untuk Menyusui yang Tepat Mom?

Reporter : Riza Umami
Minggu, 23 Agustus 2020 10:17
Gimana sih Cara Pakai Bantal untuk Menyusui yang Tepat Mom?
Ini Mom caranya.

Menyusui bayi bisa berlangsung cukup lama ya Mom sehingga perlu mencari posisi yang enak agar nyaman dan nggak bikin pegel. Nah, lalu gimana ya biar menyusui bisa nyaman gitu?

Salah satu cara yang bisa ibu lakukan adalah dengan menggunakan bantal menyusui, tetapi harus digunakan dengan tepat agar terasa nyaman. Kira-kira bagaimana ya cara menggunakan bantal menyusui yang tepat?

1 dari 2 halaman

Menurut unggahan akun Instagram @haibundacom ada beberapa langkah untuk menggunakan bantal menyusui ini dengan benar.

Yang pertama letakkan bantal pada pinggang sebelum mengangkat bayi di lengan. Kemudian, pindahkan bantal ke atas ke tingkat payudara agar lebih mudah saat menyusui.

Ilustrasi Ibu Menyusui © Diadona

2 dari 2 halaman

Selanjutnya, carilah tempat yang sekiranya ibu bisa bersandar di bagian belakangnya agar saat menyusui tak terlalu bikin pegal. Bila saat menyusui, ibu semakin menunduk, carilah bantal lagi yang bisa diletakkan di bawah bantal bayi yang tadi agar tingginya bisa pas.

Selain itu, ibu juga perlu memilih bantal yang kokoh dan empuk agar bayi pun merasa nyaman menyusui di atas bantal seperti itu. Nah, itulah cara pakai bantal menyusui yang tepat. Semoga membantu.

Beri Komentar