Gimana sih Caranya agar Gadget Lebih Bermanfaat untuk Anak

Reporter : Riza Umami
Selasa, 28 Juli 2020 10:17
Gimana sih Caranya agar Gadget Lebih Bermanfaat untuk Anak
Menjadikan gadget lebih berguna untuk anak.

Gadget menjadi salah satu barang yang sangat penting untuk banyak orang sekarang ini karena kita bisa melakukan banyak hal hanya melalui ponsel pintar ini. Meski begitu gadget ini masih dianggap kurang memberikan dampak positif apalagi bila digunakan oleh anak kecil.

Namun, bagaimana ya kira-kira agar gadget ini bisa lebih bermanfaat untuk anak? Tentu ada beberapa cara yang bisa dilakukan apalagi bila si kecil memang sudah terbiasa diberikan HP agar tidak rewel.

1 dari 2 halaman

Yang pertama pastikan bahwa anak usianya sudah di atas dua tahun karena biasanya mereka sudah jauh lebih pintar dan bisa menggunakan HP bila diajari. Kemudian, bila anak masih terlalu kecil, ibu harus selalu mendampingi anak untuk memantaunya.

ilustrasi anak bermain gadget © Diadona

Untuk anak yang sudah agak besar, ibu bisa memberikan batasan waktu perihal penggunaan HP ini. Saat waktunya sudah habis, ini pun harus tegas mengambil HP itu meski anak merengek. Hal ini juga untuk melatih kedisiplinan anak sejak kecil.

2 dari 2 halaman

Kemudian yang terakhir, Mom sebaiknya mencarikan tayangan atau tontonan yang menarik sekaligus bermanfaat untuk anak. Bisa juga dengan menggunakan sejumlah aplikasi yang bisa mengasah kemampuan dan kreativitas anak.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar gadget bisa lebih berguna untuk anak. Semoga bermanfaat.

Beri Komentar