Gimana Ya Mom Cara Mengasuh Anak Zodiak Capricorn yang Agak Pendiam?

Reporter : Riza Umami
Selasa, 1 September 2020 09:17
Gimana Ya Mom Cara Mengasuh Anak Zodiak Capricorn yang Agak Pendiam?
Ini beberapa caranya.

Mendekati anak yang pendiam dan penyendiri tentu akan cukup sulit untuk dilakukan termasuk bagi orang tuanya sendiri. Lantas bagaimana ya Mom kira-kira cara mengasuh anak berzodiak Capricorn yang biasanya pendiam ini?

Tak perlu khawatir karena dari zodiak, ibu juga bisa mengetahui karakter-karakter anak yang lainnya sehingga akan makin mudah untuk jadi dekat dengan dirinya. Dilansir dari laman momstrology.com, Capricorn ini sebenarnya adalah anak yang disiplin dan bertanggung jawab.

1 dari 2 halaman

Dia lebih memilih untuk melakukan tugasnya dengan baik dan tak terlalu banyak omong, misalnya sehabis bermain dia akan membereskan sendiri mainannya tanpa perlu rewel atau meminta bantuan ibu. Bila begitu, ibu pun tinggal mengawasi anak sembari menemaninya.

Ilustrasi Anak Sedih © Diadona

Yang berikutnya, sebaiknya ibu punya peraturan dalam kesehariannya anak zodiak Capricorn karena kepribadiannya yang disiplin menyebabkan anak lebih patuh pada aturan yang ada dan jadi lebih mudah pula mengasuhnya.

2 dari 2 halaman

Anak zodiak Capricorn ini meski pendiam tetapi mereka cukup populer. Pasti nantinya akan ada saja masalah yang dia hadapi. Oleh sebab itu, tanamkan pada anak bahwa ibu akan selalu ada untuknya dan selalu siap mendengarkan ceritanya bila anak sedang kesulitan. Yang pasti tak perlu dipaksa dan biarkan atas kemauan anak sendiri.

Yang terakhir, biasanya anak berzodiak Capricorn ini sangat mementingkan citranya meski dia cukup pendiam. Jangan sampai ibu malah menjelek-jelekan atau memperlakukan anak saat sedang bercerita dengan orang lain karena hal itu mungkin akan menyakiti perasaannya.

Nah, itulah beberapa tips dalam mengasuh anak zodiak Capricorn. Semoga ulasan di atas juga membantu ibu makin mengenali karakter anak.

Beri Komentar