Hati-Hati, Beberapa Mainan Ini Bisa Berbahaya untuk Anak

Reporter : Riza Umami
Senin, 28 Februari 2022 19:17
Hati-Hati, Beberapa Mainan Ini Bisa Berbahaya untuk Anak
Apa saja ya Mom?

Orang tua biasanya suka membelikan mainan untuk anak. Kalau tidak gitu, bisa juga menggunakan beberapa benda di sekitar untuk dijadikan mainan oleh si kecil misalnya bantal, plastik dan masih banyak lagi.

Beberapa mainan seperti ini memang baik untuk anak yang berguna untuk membantu tumbuh kembang si kecil misalnya untuk melatih anak menggenggam, mengenalkan anak dengan berbagai tekstur, dan melatih indera penglihatannya.

Dilansir dari akun Instagram @bicarasikecil, berikut ini beberapa benda yang sebaiknya tidak digunakan sebagai mainan untuk anak karena bisa berbahaya.

1 dari 4 halaman

Mainan yang Kecil

Ilustrasi Anak Bermain © Diadona

Yang pertama adalah mainan yang ukurannya terlalu kecil. Biasanya, si kecil suka memasukkan berbagai benda yang ia pegang ke mulutnya. Oleh sebab itu, mainan yang terlalu kecil ini berbahaya karena bisa tertelan olehnya.

2 dari 4 halaman

Benda yang Tajam atau Runcing

Ilustrasi Anak Bermain © Diadona

Ibu perlu memperhatikan mainan yang diberikan pada anak. Jangan pilih yang tajam atau runcing karena bisa berbahaya untuk si kecil. Anak mungkin bisa tergores sampai luka saat bermain dengan benda yang punya sisi tajam.

3 dari 4 halaman

Baterai

Ilustrasi Baterai © Diadona

Baterai juga menjadi salah satu benda yang berbahaya bila digunakan sebagai mainan untuk anak. Hal ini disebabkan karena ukuran baterai yang kecil dan bisa tertelan oleh si kecil. Selain itu, benda ini juga cukup berat untuk anak yang masih kecil.

4 dari 4 halaman

Mainan Bermagnet

Ilustrasi Anak Bermain © Diadona

Mainan yang bermagnet juga bisa sangat berbahaya untuk anak. Ukuran magnet ini biasanya kecil sehingga mudah tertelan. Selain itu, kalau sampai tertelan masuk ke tubuh, magnet ini bisa sangat berbahaya apalagi kalau yang masuk bukan hanya satu tetapi beberapa.

Beri Komentar