Ini Bagian Tubuh Anak yang Perlu Sering Dicium Orang Tua

Family | Senin, 31 Mei 2021 17:17
Ini Bagian Tubuh Anak yang Perlu Sering Dicium Orang Tua

Reporter : Riza Umami

Beberapa bagian tubuh anak yang perlu sering dicium Mom.

Kasih sayang orang tua pada anak tentu tak terhingga jumlahnya. Sebenarnya, kasih sayang ini tentu perlu ditunjukkan kepada buah hati agar mereka merasa dicintai dan disayangi oleh orang tuanya sehingga anak pun akan tumbuh dengan penuh cinta.

Untuk memaksimalkan hal tersebut, ternyata ada beberapa titik pada bagian tubuh anak yang perlu sering dicium oleh orang tua. Wah, menarik ya. Kira-kira apa saja ya Mom 4 titik bagian tubuh tersebut?

2 dari 4 halaman

 Ilustrasi Ibu dan BayiIlustrasi Ibu dan Bayi © shutterstock

Dilansir dari laman muslimobsession.com, Ustaz Hepi Andi Bastoni berpendapat bahwa bagian tubub yang pertama adalah ubun-ubun. Ubun-ubun ternyata merupakan tempat Pre Frontal Cortex yaitu tempat pemutusan benar atau salah.

Kemudian titik bagian tubuh yang kedua adalah kening yang menandakan kebanggaan orang tua kepada buah hati mereka. Dengan mencium kening anak, sama saja Mom sedang mengatakan 'Ibu bangga padamu, nak'.

3 dari 4 halaman

 Ilustrasi Ibu dan BayiIlustrasi Ibu dan Bayi © https://nurtureparenting.com.au

Bagian tubuh selanjutnya yang perlu sering dicium oleh orang tua yaitu kedua pipi anak. Ciuman pada kedua pipi ini menunjukkan kasih sayang orang tua kepada buah hatinya. Jadi, mencium pipi anak ini ternyata memang baik ya Mom.

 

4 dari 4 halaman

Lalu yang terakhir adalah punggung tangan buah hati. Hal ini ternyata untuk menunjukkan bahwa kita sebagai orang tua juga menghargai anak. Biasanya, anak selalu mencium punggung tangan orang tuanya saat bersalaman untuk menunjukkan kepatuhannya. Sesekali orang tua perlu melakukan hal yang sama untuk menghargainya.

Itulah beberapa titik bagian tubuh anak yang perlu sering dicium oleh orang tua. Tentunya yang tak kalah penting, orang tua juga perlu sering memeluk anak untuk menunjukkan kasih sayangnya. Menurut penelitian hal ini pun bisa meningkatkan kecerdasan otak dan IQ anak. Yuk Mom cium bayi saat bangun tidur dan sebelum tidur supaya pertumbuhan otaknya maksimal, selamat mencoba.

Join Diadona.id