Ini Cara Acha Septriasa Agar Kompak Asuh Anak Bareng Suami

Reporter : Riza Umami
Kamis, 22 April 2021 08:17
Ini Cara Acha Septriasa Agar Kompak Asuh Anak Bareng Suami
Ternyata begini caranya.

Mengasuh dan merawat anak tentu bukan hanya tugas seorang ibu tetapi juga adalah kewajiban sang ayah. Peran orang tua dalam mendidik anak secara bersama-sama tentu penting untuk dilakukan karena keduanya punya porsinya masing-masing.

Meski dalam beberapa rumah tangga, mungkin hanya ibu saja yang sangat sibuk untuk mengurus anaknya sendirian tanpa bantuan suaminya, tetapi tentu anak tetap butuh sosok ayah dalam hidupnya.

1 dari 4 halaman

Acha Septriasa © Diadona

Acha Septriasa pun mempunyai caranya sendiri bagaimana dia bisa kompak dalam mengasuh anaknya bersama dengan suaminya. Hal ini dia bagikan melalui salah satu video yang diunggah oleh akun TikTok @tentanganakofficial.

Acha mengatakan, " Belajar tentang menjadi orang tua, dan kekompakan aku sama suami bener-bener diuji banget. Suami belajar sabar sama aku, aku pun belajar sabar untuk suami, tapi lama-lama kita cuma berdua di rumah tangga. Jadi kita komunikasinya tuh sangat jelas, clear dan lancar. Tanpa ada gangguan-gangguan" .

2 dari 4 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Acha Septriasa (@septriasaacha)

Memang betul ya, dalam menjadi orang tua ini kekompakan ibu dan ayah benar-benar diuji karena sangat mungkin ada perbedaan pendapat. Oleh sebab itulah, keduanya pun perlu saling belajar untuk bersabar satu sama lain dan komunikasi benar-benar harus lancar.

Kemudian, Acha pun menceritakan bahwa dia adalah orang yang sangat terbuka, sedangkan suaminya ini tertutup sekali. Lalu, Acha pun mulai mengajak suaminya ini untuk lebih terbuka agar setiap ada masalah selalu diomongkan.

3 dari 4 halaman

Acha Septriasa Berambut Coklat © Diadona

Dia pun mengatakan bahwa dalam mengurus anak pun juga demikian. Preference yang dia rasa valid dan sepertinya harus, suaminya pun misalnya ada poin-poin atau nilai-nilai yang menurutnya valid dan harus, semuanya itu mereka sesuaikan dan berkompromi satu sama lain. Hal ini tentu saja agar keputusan-keputusan yang diambil ini tak hanya ditentukan oleh satu pihak.

Jadi, dalam mendidik anaknya ini Acha berusaha untuk selalu terbuka dan berkomunikasi dengan baik bersama suaminya. Saat ada beda pendapat, keduanya pun perlu belajar bersabar untuk mencari titik terangnya.

4 dari 4 halaman

Dia dan suami tentu punya nilai-nilai yang ingin diajarkan pada anak yang bisa saja berbeda, oleh sebab itulah keduanya perlu berkomunikasi dan berkompromi kemudian memutuskan apa-apa yang bisa mereka ajarkan pada anak.

Dengan begini keduanya pun bisa kompak dalam mendidik buah hatinya. Wah, ternyata begitu cara yang digunakan oleh Acha Septriasa dan suaminya. Kalau Mom gimana caranya agar bisa kompak sama suami dalam mendidik anak?

Beri Komentar