Ketahui 5 Produk yang Berbahaya Bagi Bayi dan Harus Dihindari

Reporter : Audila Rima Ndani
Senin, 3 Agustus 2020 07:37
Ketahui 5 Produk yang Berbahaya Bagi Bayi dan Harus Dihindari
Jangan sembarang beli, Moms!

Belanja kebutuhan bayi bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi orang tua. Kita tentu senang memilih mainan-mainan lucu untuk diberikan pada anak.

Kebanyakan produk anak juga sengaja dibeli untuk memudahkan kita dalam menjaga dan merawat anak. Tapi ternyata ada produk-produk bayi yang berbahaya dan harus dihindari lho, Moms!

Beberapa produk ini bahkan sudah nggak asing lagi di telinga kita dan mungkin aja sudah kita beli. Apa aja ya kira-kira?

Dilansir dari Boldsky, berikut produk-produk yang berbahaya bagi bayi.

1 dari 5 halaman

Mainan dengan baterai

Ilustrasi Mainan Anak © Diadona

Beberapa mainan kecil yang bisa bergerak membutuhkan baterai untuk dimainkan. Hal ini bisa berbahaya saat bayi nggak sengaja menelan mainan itu dan bisa berakibat fatal. Makanya sebaiknya jauhkan mainan dengan baterai dari jangkauan anak.

2 dari 5 halaman

Baby walker

Ilustrasi Baby Walker © Diadona

Baby walker menjadi salah satu produk yang sering dibeli oleh orang tua. Tujuannya biasanya agar anak bisa cepat belajar berdiri dan berjalan.

Tapi ternyata baby walker nggak aman lho untuk digunakan bayi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa cedera lebih sering terjadi saat bayi menggunakan baby walker.

3 dari 5 halaman

Mainan di mobil

Mainan © Diadona

Keberadaan mainan yang diletakkan di mobil seringkali membuat bayi terhibur sepanjang perjalanan. Tapi mainan ini bisa jadi nggak aman saat bayi mencoba menariknya dari gantungan. Mainan itu bisa mengenai wajah dan membahayakan bayi.

4 dari 5 halaman

Tenda tempat tidur

tenda tempat tidur © Diadona

Menurut American Academy of Pediatrics (AAP), tenda pada boks bayi berpotensi membahayakan. Pada saat darurat kita harus melepaskan bagian atas tenda dan mengeluarkan bayi. Hal ini tentu dapat memosisikan kita dan bayi dalam keadaan bahaya.

5 dari 5 halaman

Pengatur posisi tidur

Baby positioner © Diadona

Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat, pengatur posisi tidur bisa berbahaya bagi bayi. Alat ini bahkan bisa menyebabkan anak menjadi lemas hingga berakibat meninggal. Jadi sebaiknya hindari ya, Moms!

Itulah beberapa produk yang berbahaya bagi bayi. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Beri Komentar