Menjelang Lebaran, Jaga Semangat Anak dengan Nutrisi Seimbang

Reporter : Riza Umami
Selasa, 11 Mei 2021 08:17
Menjelang Lebaran, Jaga Semangat Anak dengan Nutrisi Seimbang
Yuk Mom jaga semangat si kecil.

Tinggal menghitung hari untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Salah satu hal penting yang perlu Mom perhatikan adalah menjaga semangat dan kesehatan anak dengan cara pemberian nutrisi yang seimbang.

Dilansir dari laman haibunda.com (08/05), seorang ahli gizi yaitu Dr. Rita Ramayulis DCN mengatakan bahwa memenuhi kebutuhan anak dengan nutrisi yang seimbang ini penting untuk tumbuh kembangnya dan juga untuk perlindungan tubuh anak.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Anak Makan © Diadona

Dengan begini, anak pun bisa tumbuh dengan sehat dan semangat dalam menyambut hari lebaran. Dokter Rita pun mengatakan bahwa cara yang perlu dilakukan Mom ini sebenarnya sangat mudah yaitu dengan memberikan anak makanan yang beraneka ragam yang terdiri dari karbohidrat, protein nabati dan hewani, sayur, buah, dan juga susu.

Yang perlu diingat yaitu batasi penggunaan gula dan minyak yang berlebihan karena justru akan berdampak buruk untuk buah hati. Dokter spesialis gizi klinik, dr. Cindiawaty Josito pun juga berpendapat sama. Menurutnya, nutrisi ini adalah hal yang penting untuk tumbuh kembang anak.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Anak Makan © Diadona

Pada momen bulan Ramadan seperti ini, ibu tetap perlu memperhatikan berbagai makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh buah hati untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang ia butuhkan sampai nanti di hari Hari Raya Idul Fitri.

Dokter Cindiawaty mengatakan bahwa kebutuhan nutrisi anak ini harus tetap dipenuhi di bulan Ramadan meski anak menjalankan puasa karena ia masih dalam masa perkembangan dan pertumbuhan. Mom perlu memenuhi kebutuhan karbohidrat, protein, sayur, lemak dan bisa dimaksimalkan dengan cara anak minum susu. Dengan memenuhi kebutuhan nutrisi, anak pun jadi makin siap dan semangat untuk menyambut hari lebaran.

Beri Komentar