Punya Anak yang Pintar, Ini Cara Gisel Jelaskan Perceraiannya dengan Gading pada Gempi

Reporter : Riza Umami
Jumat, 7 Agustus 2020 12:17
Punya Anak yang Pintar, Ini Cara Gisel Jelaskan Perceraiannya dengan Gading pada Gempi
Cara menjelaskan perceraian orang tua pada anak ala Gisel.

Salah satu perceraian pasangan artis yang cukup menghebohkan adalah perpisahan Gisella Anastasia dan Gading Marten. Rumah tangga yang telah dibina dari tahun 2013 pun harus berakhir pada tahun 2019 lalu.

Bercerai dengan pasangan seperti ini tentu bukanlah hal yang mudah, apalagi karena Gisel memiliki anak yang cantik dan pintar seperti Gempi. Problem ini pun mungkin juga dialami oleh beberapa pasangan yang memutuskan untuk bercerai dan bingung bagaimana cara yang tepat menjelaskan pada anak tentang perceraiannya.

1 dari 3 halaman

Dalam salah satu video yang tayang di saluran YouTube Crazy Nikmir REAL, Gisel menjelaskan bagaimana caranya menjelaskan tentang perceraiannya dengan Gading pada anaknya yang pintar dan lucu, Gempita.

Nikita tanya pada Gisel, " Gempi kan sekarang udah mulai gede nih, dia pernah nggak sih nanya kenapa kamu sama Gading sekarang udah nggak pernah bareng lagi?" .

2 dari 3 halaman

Gisel dan Gempi © Diadona

Gisel menjawab, " Iya, nanya. Nah itu salah satunya yang bikin suka sedih itu karena kan anak itu pinter ya dan aku yakin sih dia bisa dikasih penjelasan ampe sekarang juga aku kasih penjelasan dengan bahasa anak-anak. Cuman kita sedih aja."

" Jadi kalau dia nanya tuh, aku berusaha kasih tahu 'Memang mama sama papa berpisah, memang pisah kingdom' ngomongnya gitu karena kan dia selalu menganalogikan aku ini queen, dia princess, dan bapaknya king. Ya jadi sekalian tuh aku masukin pelajarannya kubilangin 'Kalo memang pisah kingdom, tapi itu sebenernya Gem kalo nggak parah-parah banget pisah kingdom teh nggak baik, sebenernya, Tuhan nggak suka'. Aku bilangin gitu." , tambah Gisel.

3 dari 3 halaman

" Mama sih salah kemaren sama papa. Jadi sambil masukin nilai-nilai juga, 'Kalo Gempi nanti udah gede memang mau menikah ama orang, tanya dulu lah ama God ama mama ama papa tanya dulu gitu', baek baek biar jangkep dulu pengertiannya gitu. Terus ya, ya dia seperempat ngerti seperempat nggak gitu." , terang Gisel.

Kalau anak udah mulai pintar, memang sebaiknya dikasih penjelaskan yang mudah dimengerti oleh anak ya, Mom. Bisa pakai cara Gisel yang pakai istilah kingdom gitu atau menggunakan istilah-istilah lain yang biasa digunakan anak supaya sedikit demi sedikit, anak akan memahami perceraian orang tuanya.

 

Beri Komentar