Ungkapan Rasa Sayang Anak untuk Orang Tua, Luluhkan Hati Moms di Bulan Penuh Cinta

Family | Rabu, 8 Desember 2021 10:51

Reporter : Kurnia

Kalimat sayang ini coba terapkan pada Moms dan Daddy

Mengucapkan rasa sayang dan cinta itu terkadang terlihat sepele namun memiliki impact yang cukup besar loh, Moms. Tidak hanya kepada pasangan, namun kepada anak maupun orang tua.

Bukan hanya orang tua, namun anak-anak juga perlu diajarkan untuk mengekspresikan rasa sayang mereka sejak kecil. Hal ini tentu saja akan berimbas pada pertumbuhan dan masa depan mereka kelak.

Ungkapan Rasa Sayang Anak untuk Orang Tua, Luluhkan Hati Moms di Bulan Penuh Cinta
2 dari 7 halaman

Di bulan yang penuh cinta ini, survey yang dilakukan oleh motherandbeyond.id, tak sedikit orang tua yang meresa terharu bahkan sampai menangis saat mendengar anak-anaknya mengekspresikan dan mengungkapkan rasa sayang mereka dengan kalimat-kalimat manis seperti berikut.

3 dari 7 halaman

Aku Sayang Mama

ilustrasi ibu dan anak remajailustrasi ibu dan anak remaja © shutterstock.com / disobeyart

Kalimat yang sederhana namun memiliki makna yang begitu dalam bagi setiap orang tua. Terlebih kalimat itu keluar dari mulut si kecil dan didengarkan langsung oleh telinga, Moms.

Dalam sebuah pengakuan singkat, tak sedikit Moms yang merasa sangat terharu saat mendengar kalimat tersebut.

4 dari 7 halaman

Ciuman Setiap Malam

ilustrasi ibu dan anakilustrasi ibu dan anak © freepik.com

Bukan hanya Moms yang bisa mengekspresikan rasa sayang dan cinta terhadap si kecil dengan kecupan di pipi. Anak-anak juga bisa melakukannya untuk menunjukkan rasa sayangnya terhadap Moms dan Daddy.

Mencium pipi papa dan mama setiap malam misalnya. Itu adalah ekspresi sederhana dan wajar namun tidak banyak dilakukan oleh anak-anak kepada orang tuanya karena rasa canggung dan sebagainya.

5 dari 7 halaman

Mengambilkan Air Minum

Ilustrasi Ibu dan AnakIlustrasi Ibu dan Anak © https://www.shutterstock.com/g/aslysun

Tidak hanya dilayani, mengajari anak-anak melayani orang tuanya dengan kegiatan-kegiatan ringan dan sederhana seperti mengambilkan air minum untuk Moms adalah bentuk ungkapan sayang yang bisa membuat hati setiap orang tua tersentuh.

Memang tampak sepele, namun menunjukkan perlakukan-perlakuan peduli yang kecil seperti ini memiliki makna yang dalam bagi setiap orang tua.

6 dari 7 halaman

Peluk Mesra

ilustrasi ibu dan anakilustrasi ibu dan anak © parents.com

Sebagai anak, terkadang merasa canggung untuk memeluk atau hahkan mencium orang tuanya karena jarak. Hubungan antara ibu dan anak seperti memiliki celah yang membuat anak-anak tidak segan untuk mengekspresikan rasa sayang mereka terhadap orang tuanya.

7 dari 7 halaman

Mengatakan I Love You

ilustrasi ibu dan anakilustrasi ibu dan anak © Shutterstock.com

Membelai, mengungkapkan rasa sayang, dan mengatakan I Love You adalah kalimat sempurna yang mengekpresikan bentuk cinta dan kasih yang begitu besar terhadap orang tua. Memeluk dan mengatakan cinta kepada orang terkasih seperti orang tua memiliki pengaruh yang cukup besar untuk hubungan ibu dan anak-anaknya.

Join Diadona.id