Vanessa Angel Lagi Jemur Bayinya yang Baru Lahir, Netizen: Kok Udah Keluar Belum 40 Hari?

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 17 Juli 2020 20:00
Vanessa Angel Lagi Jemur Bayinya yang Baru Lahir, Netizen: Kok Udah Keluar Belum 40 Hari?
Bayi belum genap 40 hari gak boleh diajak ke luar rumah. Mitos atau fakta?

Pada Selasa, 14 Juli 2020 pagi Vanessa Angel melahirkan anak pertamanya dan diberi Gala Sky Andriansyah. Banyak pihak yang memberikan ucapan selamat kepada pasangan yang meresmikan hubungan ke jenjang pernikahan pada 11 Januari 2020 lalu.

Baru-baru ini, Vanessa Membagikan sebuah video yang menampakkan kesibukan barunya bersama si kecil yang saat itu sedang berjemur. Bayi Gala kala itu hanya mengenakan celana dalam dan menampakkan tubuhnya yang sedang berjemur dalam gendongan Vanessa.

Banyak netizen yang berkomentar akan wajah gantengnya bayi Gala. Namun, ada pula netizen yang berkomentar tentang usianya yang belum genap 40 hari tap sudah diajak ke luar rumah.

1 dari 4 halaman

Bayi belum genap 40 hari gak boleh diajak ke luar rumah. Mitos atau fakta?

Ilustrasi Bayi © Diadona

Walau terdengar sulit untuk diterima, faktanya beberapa negara termasuk Indonesia memang memegang teguh keyakinan bahwa bayi tidak boleh dibawa keluar rumah hingga setidaknya telah berusia 40 hari setelah dilahirkan.

Kok bisa ya?

 

2 dari 4 halaman

Bayi Baru Lahir Masih Sangat Rentan Terhadap Infeksi

Faktanya banyak orang tua yang mengajak bayinya keluar sebelum berusia 40 hari dan terbebas dari bahaya infeksi. Namun, perlu Moms ketahui bahwa bayi baru lahir masih sangat rentan dan sensitif terkena virus dan bakteri.

Saat Moms mengajak si kecil keluar rumah, sangat besar kemungkinannya ia bisa terekspos siapa pun yang sedang dalam kondisi sakit. Padahal sistem kekebalan tubuh bayi baru lahir masih dalam tahap perkembangan dan mungkin tidak mampu melawan infeksi.

3 dari 4 halaman

Selama Diizinkan oleh Dokter

ilustrasi bayi ngiler © Diadona

Terlebih lagi jika orang-orang yang menyentuh atau mencium si kecil ternyata tidak memperhatikan kebersihan dirinya sendiri, cuci tangan terlebih dahulu misalnya. Wah, bisa bahay lo Moms.

Jadi, mengajak bayi keluar rumah sebelum berusia 40 hari akan lebih mudah baginya terkena infeksi dibandingkan saat sudah berusia sedikit lebih tua.

Beri Komentar