Zaskia Mecca Memilih Menyunat Anaknya Saat Masih Bayi, Ini Pertimbangannya

Reporter : Riza Umami
Rabu, 29 Desember 2021 18:17
Zaskia Mecca Memilih Menyunat Anaknya Saat Masih Bayi, Ini Pertimbangannya
Sunat untuk anak yang masih bayi.

Sejumlah orang tua mungkin merasa kasihan kalau menyunat anaknya ketika masih bayi. Meski demikian, ada beberapa orang tua lain yang memilih untuk segera menyunat anaknya walau masih bayi dengan berbagai pertimbangan.

Salah satu orang tua tersebut adalah artis cantik Zaskia Mecca yang juga memilih untuk menyunat anaknya saat masih bayi. Zaskia udah menyunat anak keempatnya yang bernama Bhre Kata ketika ia berusia 3 hari. Anak kelimanya yang bernama Bhaj Kama juga segera disunat saat usianya 15 hari.

1 dari 4 halaman

Bukan tanpa alasan, Zaskia Mecca memilih untuk segera menyunat anaknya yang masih bayi dan baru lahir ini karena ia tak mau mereka mengalami masalah fimosis yang dulu pernah dialami oleh anak ketiganya yaitu Bhai Kaba.

Potret Zaskia Mecca Gendong Si Bungsu Bhaj Kama © Diadona

2 dari 4 halaman

Bhai Kaba memang tidak disunat waktu masih bayi dan ternyata ia mengalami masalah di alat vitalnya. Tak mau mengulangi hal yang sama, kini Zaskia Mecca pun menyegerakan menyunat anak-anaknya yang laki-laki begitu lahir ke dunia ini.

Meski demikian, banyak orang tua yang tak tega menyunat anaknya saat bayi karena dirasa masih terlalu kecil. Mereka takut bayinya kesakitan dan bisa membuatnya rewel untuk waktu yang cukup lama.

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Bayi Menangis © Diadona

Diketahui dari laman theasianparent.com, sunat ini dilakukan untuk memisahkan kulup dari kepala penis. Alasan menyunat anak laki-laki ini biasanya karena anjuran agama atau untuk kepentingan kesehatan sang buah hati.

4 dari 4 halaman

Untuk mengurangi rasa sakit yang mungkin dialami bayi ketika ia disunat, dokter biasanya akan memberikan anestesi atau obat bius. Bayi mungkin akan menangis saat disunat, tetapi tangisannya tak akan terlalu lama.

Baiknya, memang dikonsultasikan dulu pada dokter bila ibu memang ingin menyunat anak saat masih bayi. Pastikan, dokter menggunakan obat bius yang paling aman saat menyunat si kecil untuk mengurangi rasa sakit yang mungkin ia rasakan. Kalau ibu pilih menyunat anak saat masih bayi atau udah besar nih?

Beri Komentar