3 Cara Mudah Memilih Durian yang Udah Matang, Biar Gak Tertipu

Food | Sabtu, 12 Juni 2021 13:30
3 Cara Mudah Memilih Durian yang Udah Matang, Biar Gak Tertipu

Reporter : Bagus Prakoso

Ini beberapa cara mudah yang bisa kamu terapkan saat hendak memilih durian agar tak tertipu.

Durian merupakan salah satu buah yang cukup digemari di Indonesia. Aromanya yang khas dan kuat, lalu dagingnya yang manis dan legit, membuat siapa saja ingin mencicipinya.

Namun, salah satu kendala yang kerap dirasakan para pecinta durian adalah salah membeli durian. Jika tak teliti, kita justru salah membeli durian yang belum matang sempurna sehingga rasanya tak seenak yang kita bayangkan.

Untuk itu, kamu perlu tahu bagaimana cara memilih durian yang udah matang sempurna. Pedagang ini pun berbagi tips memilih buah durian yang matang sempurna. Melansir dari instagram @video.masak, berikut ulasannya!

2 dari 5 halaman

1. Suara Ngebass Pas Diketok

Ilustrasi DurianIlustrasi Durian © instagram.com/exploremalang

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengetok kulitnya. Ciri durian yang udah matang adalah memiliki suara yang sedikit ngebass ketika diketok.

3 dari 5 halaman

2. Aromanya

Ilustrasi DurianIlustrasi Durian © instagram.com/payrolnisyam_ismail

Yang kedua tentu saja adalah mencium baunya. Ciri durian yang sudah matang adalah bau wangi khas durian yang kuat. Jika belum matang, aromanya cenderung biasa dan kurang tercium.

4 dari 5 halaman

3. Kulit Lunak

Ilustrasi DurianIlustrasi Durian © shutterstock.com

Cara ketiga yang bisa kamu lakukan adalah merasakan tekstur kulit. Coba pijit kulit durian, jika kulit terasa lunak, berarti durian sudah matang.

Join Diadona.id