5 Cara Menyimpan Daging di Kulkas Agar Bisa Lebih Awet dan Pastinya Tidak Bikin Bau

Reporter : Nasa
Sabtu, 1 Agustus 2020 08:51
5 Cara Menyimpan Daging di Kulkas Agar Bisa Lebih Awet dan Pastinya Tidak Bikin Bau
Caranya simpel banget nih.

Momen hari raya Idul Kurban biasanya identik dengan melimpahnya stok daging. Tenang, jangan keburu dimasak semua dalam sekali waktu.

Kamu bisa kok menyimpannya, dan bisa dimakan dengan jeda waktu yang lebih lama. Kan gak mungkin kamu sekeluarga makan daging terus selama berhari-hari.

Nah, cara menyimpan daging sebenernya gak bisa sembarangan loh. Salah-salah, jadinya malah bikin bau seisi kulkas. Atau yang lebih parah, dagingnya malah membusuk, meski sudah disimpan di kulkas.

Untuk menghindari hal-hal itu mending kamu melakukan 5 cara menyimpan daging di kulkas ini ya :

1 dari 5 halaman

1. Jangan Dicuci dengan Air

Ilustrasi Daging Sapi © Diadona

Kalau mau menyimpan dalam kulkas, mending jangan dicuci dengan air ya. Soalnya nanti bakteri di daging bakal makin menjadi. Daripada dicuci mending kamu lap aja dengan tisu kering, sama cairannya berkurang

2 dari 5 halaman

2. Potong Ukuran Jadi Lebih Kecil

Ilustrasi daging © Diadona
Sebelum di simpan, lebih baik daging yang kamu dapat dipotong dengan ukuran lebih kecil ya. Agar penyimpanannya bisa lebih mudah.

3 dari 5 halaman

3. Simpan dalam Wadah Kedap Udara

Ilustrasi Daging Sapi © Diadona
Nah, agar lebih praktis dan efisien, lebih baik menyimpang daging dalam wadah yang kedap udara aja ya. Soalnya, agar daging tidak terkena bakteri lebih banyak saat di kulkas.

 

4 dari 5 halaman

4. Bekukan dalam Suhu -18 Derajat Celcius

Ilustrasi Daging © Diadona
Suhu yang paling pas untuk membuat daging menjadi tak beraksi lagi adalah pada kisaran -18 derajat. Pada suhu tersebut, daging dijamin bisa terjaga kondisinya dengan baik. Tanpa mengeluarkan bau.

5 dari 5 halaman

5. Jangan Langsung Keluarkan Daging Saat Beku

Ilustrasi Daging © Diadona
Poin terakhir, kalau ingin mengolah daging yang sudah disimpan dalam keadaan beku, mending jangan langsung dikeluarin dari kulkas dulu ya. Mending di pindahin dulu ke suhu kulkas yang lebih tinggi.

Soalnya daging beku rawan beraksi terhadap bakteri jika langsung diletakkan dalam suhu ruangan. Nah, itu dia guys 5 cara menyimpan daging agar lebih awet.

Coba praktekin ya, supaya dagingmu bisa jadi lebih awet.

Beri Komentar