5 Rekomendasi Tempat Jajan Croffle di Jakarta

Reporter : Audila Rima Ndani
Senin, 21 Juni 2021 17:37
5 Rekomendasi Tempat Jajan Croffle di Jakarta
Yuk, cobain camilan hits satu ini!

Croffle menjadi salah satu camilan manis yang ngehits saat ini. Namanya mungkin sekilas sudah nggak asing lagi di telinga kamu.

Yup, istilah croffle merupakan singkatan dari croissant dan waffle. Makanan yang awalnya populer di Korea Selatan ini dibuat dari adonan croissant yang dimasukkan ke dalam alat pemanggang waffle.

Bentuknya memang terlihat sangat mirip dengan waffle, namun tetap kedua makanan itu memiliki perbedaan. Nah, buat kamu yang ingin mencoba croffle, kita punya rekomendasi beberapa tempat untuk memesan makanan satu ini.

Dilansir dari Cosmopolitan.co.id, berikut rekomendasi croffle enak yang ada di Jakarta.

1 dari 5 halaman

MONKS Jakarta

      View this post on Instagram

A post shared by MONKS Jakarta (@monksjakarta)

Terletak di daerah Kelapa Gading, MONKS menghadirkan beragam rasa croffle. Mulai dari salted caramel, nutella, biscoff, chocolate dan tiramisu bisa kamu pesan dalam satu box set. Harganya sekitar Rp 92.000 untuk 3 buah croffle.

2 dari 5 halaman

Dear Butter Indonesia

      View this post on Instagram

A post shared by Dear Butter Indonesia (@dearbutter.id)

Kalau kamu malas bepergian ke luar rumah, kamu bisa memesan croffle secara online di Dear Butter Indonesia. Tempat ini menjual croffle dengan 5 pilihan saus. Mulai dari almond maple, choco crunch, strawberry jam, blueberry cream cheese, dan strawberry cream cheese bisa kamu pilih sesuai selera. Harganya sekitar Rp 27.000 untuk 3 buah croffle berukuran kecil.

3 dari 5 halaman

Tjemilan oleh Kopi Soe

      View this post on Instagram

A post shared by Tjemilan oleh Kopi Soe (@tjemilan.olehkopisoe)

Nggak cuma kopi, kini Kopi Soe juga menyuguhkan berbagai "tjemilan" yang bisa kamu nikmati. Croffle di Kopi Soe dijual mulai dari harga Rp 25.000 hingga Rp 33.000 untuk tiap buahnya.

4 dari 5 halaman

Don Bakeshop

      View this post on Instagram

A post shared by Don Bakeshop (@donbakeshop)

Don Bakeshop merupakan toko kue di daerah ITC Kuningan. Tempat ini dikenal menjual banyak roti hingga cake yang nggak perlu diragukan lagi rasanya. Don Bakeshop juga menjual croffle dengan berbagai rasa seperti chocolate fudge, salted caramel, cream cheese, frosting, lotus biscoff, nutella dan matcha. Harnyanya sekitar Rp 85.000 untuk 4 buah croffle.

5 dari 5 halaman

Social Affair

      View this post on Instagram

A post shared by Social Affair Bakehouse (@socialaffair)

Social Affair dikenal sebagai pelopor croffle pertama di Jakarta. Mereka menghadirkan croffle rasa original, cinnamon sugar, dan salted caramel, hingga klepon, lotus biscoff, dan red velvet. Croffle di tempat itu dijual dengan harga Rp 165.000 untuk 6 buah. Social Affair juga memiliki beberapa cabang yaitu di PIK Avenue, Cilandak Townsquare, dan Mall Kelapa Gading.

Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Beri Komentar