5 Sayuran Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan

Reporter : Sofi
Kamis, 26 Desember 2019 15:26
5 Sayuran Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan
Sudahkah kamu memilih sayuran terbaik untuk dietmu? Jika belum, berikut adalah daftar sayuran terbaik untuk menurunkan berat badanmu.

Untuk mengurangi berat badan tentunya penting untuk melakukan olahraga dan diet agar seimbang. Para ilmuwan telah mengungkapkan bahwa beberapa makanan berdampak pada nafsu makan, yang dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Makanan seperti sayuran hijau, sayuran, kentang, dll, memiliki kandungan tinggi serat dan dikemas penuh dengan vitamin dan mineral penting yang dapat membantu tubuh meningkatkan metabolisme dan membakar lemak perut. Dilansir dari boldsky.com berikut adalah sayuran yang dapat kamu tambahkan pada menu diet untuk menurunkan berat badan kamu.

1 dari 5 halaman

1. Kentang

Kentang © Diadona

Kebanyakan orang percaya bahwa kentang membantu penambahan berat badan, tetapi itu tidak benar. Kentang rebus putih akan memberi rasa kenyang dan membuat kamu makan lebih sedikit. Cara terbaik untuk makan kentang rebus adalah dengan mendinginkannya sebentar setelah mendidih, karena akan membantu dalam membentuk jumlah tinggi pati resisten. Pati resisten adalah zat seperti serat yang telah terbukti membantu menurunkan berat badan.

2 dari 5 halaman

2. Sayuran Hijau

Sayuran Hijau © Diadona

Sayuran hijau seperti bayam, kale, sawi, dll, mengandung tinggi serat dan rendah kalori dan karbohidrat. Mereka juga makanan kepadatan energi yang rendah dan akan membantu kamu untuk menurunkan berat badan sambil membuat kamu lebih kenyang.

3 dari 5 halaman

3. Jamur

Jamur kancing putih © Diadona

Jamur dikemas dengan vitamin dan mineral esensial dan memiliki lebih sedikit kalori, yang menjadikannya makanan diet yang sempurna. Para peneliti mengatakan bahwa makan makanan kaya jamur menjauhkan rasa lapar. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan makanan kaya jamur kancing putih merasa lebih kenyang.

4 dari 5 halaman

4. Labu

Labu © Diadona

Labu adalah makanan padat nutrisi, yang artinya rendah kalori dan bergizi tinggi. Labu juga tinggi serat dan dapat membantu menekan nafsu makan. Ini membuatnya menjadi sayuran yang sempurna untuk menurunkan berat badan. Sertakan sup labu, labu rebus ke dalam menu diet kamu.

5 dari 5 halaman

Wortel © Diadona

Wortel kaya akan serat larut dan tidak larut dan rendah kalori, yang menjadikannya makanan yang ideal untuk menurunkan berat badan. Termasuk wortel mentah dan wortel rebus ke dalam diet kamu yang akan membantu untuk menurunkan berat badan lebih cepat.

 

Apakah dari daftar di atas merupakan sayuran kesukaanmu? Atau kamu mempunyai sayuran andalan sendiri untuk menu dietmu? Bagi jawabanmu di kolom komentar ya!

Beri Komentar