Ada-Ada Aja, Netizen Bikin Tempe dengan Bentuk dan Warna Mirip Among Us!

Reporter : Nasa
Selasa, 27 Oktober 2020 15:46
Ada-Ada Aja, Netizen Bikin Tempe dengan Bentuk dan Warna Mirip Among Us!
Tempe Among Us?

Among Us jadi salah satu game yang lagi viral di kalangan netizen Indonesia. Aturan main dan bentuknya yang unik membuat permainan yang satu ini bikin netizen ketagihan pengen main terus.

Nah, belum lama ini ada netizen yang membuat kreasi unik dengan menggunakan tema Among Us. Kreasinya berupa makanan unik yang sebenernya sering banget kita makan dalam keseharian.

Eits, bukan kue atau cake. Makanan unik kali ini justru terbuat dari tempe. Jadi ada akun TikTok netizen dengan nama @siscakohl yang bagiin tutorial cara bikinnya nih, yang sebenernya gak jauh beda dengan tempe pada umumnya.

1 dari 3 halaman

Potong Tempe dan Siapkan Pewarna

Tempe Among Us © Diadona

Nah untuk membuat tempe Among Us ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah memotong tempe sesuai dengan bentuk Among Us. Cukup potong persegi panjang dan bentuk bagian tengah bawah seperti kaki.

Setelah itu siapkan beragam warna dari pewarna makanan. Ingat ya, pewarna makanan loh jangan pewarna yang lain. Celupkan tempe yang sudah dibentuk tadi ke dalam pewarna yang sudah dilarutkan dalam air.

Biar tempenya berasa gurih, jangan lupa tambahin garam dan juga bumbu instan tempe ya. Kamu bisa rendem selama beberapa saat, baru setelah itu bisa kamu goreng di minyak panas dengan api sedang.

2 dari 3 halaman

Hias dengan Mayones

Tempe Among Us © Diadona

Setelah digoreng sampe mateng, kamu juga bisa tuh tambahin mayones ke bagian atas tempe Among Us yang sudah kamu buat. Bentuk di bagian kepalanya biar makin mirip sama Among Us betulan ya.

Wah boleh juga nih idenya buat kamu-kamu yang suka bikin makanan-makanan unik. Oh iya aku TikTok @siscakohl ini belakangan banyak banget loh konten tutorial masaknya yang viral.

Kebanyakan sih mereka bikin makanan-makanan mahal, atau kalau gak review alat-alat masak mahal gitu. Baru kali ini nih mereka bagiin tutorial bikin makanan yang 'affordable' buat masyarakat umum hehe.

Nah buat kamu yang pengen bikin tempe Among Us, selamat mencoba ya!

Beri Komentar