Akhiri Karir di Dunia Kuliner pada Usia 71 Tahun, Sisca Soewitomo: Saatnya Gantung Panci

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 5 Agustus 2020 14:34
Akhiri Karir di Dunia Kuliner pada Usia 71 Tahun, Sisca Soewitomo: Saatnya Gantung Panci
'Mudah bukan membuatnya?' Jargon Bu Sisca Soewitomo yang satu ini pasti akrab di telingan kita~

Kebanyakan dari kita pasti sudah akrab dengan nama Sisca Soewitomo. Perempuan yang lahir di Surabaya pada April 1949 ini adalah seorang presenter acara memasak di sebuah stasiun TV swasta.

Namun, melalui unggahan di akun Instagramnya (04/08), pemilik jargon 'Mudah bukan membuatnya?' itu mengumumkan bahwa dirinya memutuskan untuk gantung panci.

1 dari 4 halaman

Seperti halanya pemain bola yang gantung sepatu, seorang juru masak yang gantung panci besar kemungkinan akan mengakhiri karirnya di dunia tersebut.

" Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci." Tulis Sisca Soewitomo dalam unggahannya tersebut.

2 dari 4 halaman

      View this post on Instagram    

Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci..

A post shared by Official Sisca Soewitomo (@sisca.soewitomo) on

Jika melihat ke belakang, pada tahun 90 hingga 2000-an, Bu Sisca Soewitomo adalah sosok yang selalu menghiasi layar tv dengan menu-menu barunya setiap akhir pekan. Ribuan resep makanan sudah diciptakan perempuan yang memiliki gaya rambut bob ini.

Kendati demikian, dilansir dari CNN Indonesia, Sisca ini adalah sosok yang enggan disebut sebagai chef.

3 dari 4 halaman

Tentu saja, dengan gantung pancinya bu Sisca Soewitomo, Indonesia baru saja mengistirahatkan satu ikon dunia kuliner Indonesia.

SAlah satu pesan yang sering disampaikanm oleh Sisca Soewitomo adalah " Semua orang bisa memasak, memasak itu sangat menyenangkan."

Sudah selayaknya dunia kuliner Indonesia berterimakasih kepada Sisca Soewitomo atas segala jasanya. Terimakasih, Bu Sisca Soewitomo!

Beri Komentar