Banyak Dicari Saat Pandemi, Ternyata Ini Sejarah Susu Bear Brand Bisa Mendunia

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 6 Juli 2021 12:20
Banyak Dicari Saat Pandemi, Ternyata Ini Sejarah Susu Bear Brand Bisa Mendunia
Ini sejarah singkat susu Bear Brand sampai terkenal jadi obat penangkal penyakit.

Susu Bear Brand atau yang populer dengan nama Susu Beruang ini kini memang banyak dicari oleh konsumen di Indonesia. Saat pandemi Covid-19 sedang terjadi di seluruh dunia tak terkecuali di Indoneia, Susu Bear Brand menjadi sasaran panic buying masyarakat ketika jumlah kasus covid di Indonesia meningkat.

Panic Buying yang terjadi ini lantaran masyarakat percaya jika Bear Brand bisa menyembuhkan Covid-19. Padahal, nyatanya tidak. Mengutip dari Diadona (5/7/2021) belum ada produk yang terbukti ampuh untuk mencegah Covid-19 selain taat protokol kesehatan dan konsumsi gizi seimbang.

Namun, Bear Brand memang produk susu sehat sama seperti susu lainnya yang juga bisa meningkatkan sistem imun. Lalu kenapa Susu Bear Brand ini selalu dikaitkan dengan kesehatan? Sejak kapan sih Susu Bear Brand ini ada? Yuk kita intip sejarahnya!

1 dari 5 halaman

Sejarah Susu Bear Brand

Bear Brand © Diadona

Susu Beruang, diperkenalkan ke pasar pada tahun 1898 di Swiss. Dalam peluncurannya, Susu Beruang dikenal dengan nama Barenmarke. Produk ini cukup sukses. Bahkan, melansir dari berbagai sumber, tahun 1930, produk susu ini mulai masuk dan diperkenalkan di Indonesia.

Tak hanya diperkenalkan di Indonesia, Susu Beruang juga dibawa ke Thailand pada 1980. Dan hingga saat ini, susu produksi Nestle ini tersedia di sebagaian wilayah Asia Tenggara, Swiss, dan Afrika Timur.

2 dari 5 halaman

Dikenal Menyembuhkan Penyakit

Bear Brand © Diadona

Sudah sejak lama, susu beruang ini diklaim sebagai susu untuk menyembuhkan penyakit. Masyarakat dulu hanya bisa mendapatkan susu beruang di toko kelontong China sebelum produksinya sebesar seperti saat ini.

Seorang agensi iklan lokal bercerita lewat akun twitter bernama @pipis bagaimana Susu Beruang dikenal sebagai susu untuk obat. Secara turun-temurun, susu beruang dipercaya sebagai obat untuk memulihkan stamina dan menetralisir racun dalam tubuh.

3 dari 5 halaman

Logo

Bear Brand © Diadona

Dipercaya sebagai susu untuk obat, masyarakat mulai banyak melirik produk susu steril ini. Pergantian logo susu beruang sudah bertransformasi beberapa kali.

Pada 2001, Nestle meluncurkan Bear Brand Jr. Produk ini ditujukan sebagai suplemen untuk bayi.

Kemudian, adanya inovasi produk yang membuat susu beruang berganti logo pada 2009. Logo anak beruang yang dipangku beruang dewasa resmi dihapus. Logonya berubah menjadi seekor beruang yang memegang segelas susu.

 

4 dari 5 halaman

Tentang Susu Bear Brand

Susu Bear Brand Sendiri merupakan susu steril siap minum dalam kemasan kaleng yang sudah dijual di banyak mini market di seluruh Indonesia.

Susu Beruang ini sendiri dijual dalam kemasan kaleng dan langsung siap untuk di minum.

5 dari 5 halaman

Kandungan

Susu Bear Brand mengandung protein, lemak, serta vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin yang terkandung di dalam susu beruang ini cukup lengkap, mulai dari Vitamin A, B1, B2, B6, C, dan D.

Susu Bear Brand sangat cocok untuk diet. Dalam satu kaleng susu plain, terdapat kalori sebanyak 120 kkal, dengan lemak 7 gram, protein 6 gram dan karbohidrat 9 gram.

Susu ini sendiri diklaim terbuat dari 100 persen susu murni berkualitas tinggi yang mengalami proses sterilisasi dan tidak ada penambahan bahan pengawet.

Nah, itulah beberapa sejarah singkat tentang Bear Brand. Semoga bermanfaat ya, Diazens.

Beri Komentar