Begini Cara Mengupas Apel Agar Nggak Banyak Membuang Dagingnya!

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 21 September 2020 16:20
Begini Cara Mengupas Apel Agar Nggak Banyak Membuang Dagingnya!
Biasanya, kita banyak membuang bagian daging ketika mengupas kulit dan membuang intinya.

Apel memang salah satu buah yang cukup digemari masyarakat. Selain rasanya yang enak, buah apel cukup praktis untuk disajikan.

Namun, kendala yang sering terjadi ketika ingin menyajikan apel adalah saat mengupasnya. Kebanyakan dari kita ketika mengupasnya akan banyak membuang dagingnya sehingga kita hanya sedikit mendapatkan daging buah apel.

Nah, untuk itu, diadona.id akan memberikan tips bagaimana mengupas apel agar tidak teralalu banyak membuang daging buahnya. Melansir dari Daily Meal, berikut ulasannya!

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Apel © Diadona

Sebelumnya, kamu perlu mencuci terlebih dahulu apel hingga bersih. Siapkan pisau ataupun alat pengupas.

Saat kamu menggunakan pisau, mulailah mengupas apel dari atas dengan gerakan searah jarum jam saat mengupas kulitnya. Sedangkan ketika menggunakan alat pengupas, mulailah juga dari atas buah kemudian lakukan gerakan mengupas ke arah bawah.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Apel © Diadona

Setelah semua kulit terkelupas, kamu bisa menggunakan pisau untuk memotong batang di bagian atas dan juga di bawah. Setelah itu, potong apel menjadi dua bagian dan seperempat.

Ketika kamu mau membuang inti apel, mulailah dari atas stiap irisan dengan pisau dan tarik ke bawah membentuk bulaan sabit.

Beri Komentar