Bikin Kreasi Beragam Jenis Cloud Egg yuk, Biar Gak Melulu Masak Telur Ceplok atau Dadar Melulu!

Reporter : Nasa
Kamis, 10 September 2020 08:45
Bikin Kreasi Beragam Jenis Cloud Egg yuk, Biar Gak Melulu Masak Telur Ceplok atau Dadar Melulu!
Cara buatnya pun gak seberapa ribet kok

Hayo siapa yang tiap hari sukanya makan telur ceplok atau dadar melulu? Emang gak bosen ya tiap hari makannya itu terus? Ya tapi kalau mau hemat ya mau gimana lagi.

Nah, daripada kamu bosen makan telur yang itu-itu aja, mending kamu cobain masak telur awan atau Cloud Egg yang lagi ngetren di TikTok itu loh. Teksturnya lebih ngembang dan fluffy.

Dijamin bakal naikin selera makanmu lah pokoknya. Kali ini admin nemu ide beragam variannya dari akun TikTok @amandaakohar. Jadi dia tunjuki cara bikin Cloud Egg tiga varian.

Nah ini dia 3 jenis kreasi Cloud Egg yang patut kamu coba :

1 dari 3 halaman

1. Cloud Sunny Side Up

Kreasi Unik Telur Awan Cloud Egg © Diadona

Ini cara buatnya simpel banget, tinggal pisahin putih dan kuning telur. Lalu kocok putih telur hingga mengembang. Lalu masak di teflon, dan letakkan kuning telur di atasnya. Jangan lupa kalau masak tutup teflonnya ya, biar mateng merata.

2 dari 3 halaman

2. Cloud Omelette

Kreasi Unik Telur Awan Cloud Egg © Diadona

Nah kalau ini gak jauh beda sih, tinggal kocok putih telur sampai mengembang. Lalu campurkan kuning telur, lalu goreng di atas teflon. Pas setengah matang tambahin parutan keju ya. Biar teksturnya tambah fluffy.

3 dari 3 halaman

3. Cloud Egg Pizza

Kreasi Unik Telur Awan Cloud Egg © Diadona

Ini nih yang paling ditunggu. Caranya hampir sama dengan Cloud Omelette. Tapi setelah putih telur mengembang dan dicampur sama kuning telur, jangan lupa kamu tambahin Indomie goreng juga. Nah, tinggal di goreng deh.

Kalau udah matang bisa kamu tambahin saus dan mayonaise sesuai selera. Terus potong segitiga seperti pizza sungguhan. Itu dia guys resepnya, sederhana banget kan. Yuk yuk cobain.

Beri Komentar