Buka Warteg di Jepang, Sambel Pete hingga Kerupuk Jengkolnya Laris Manis Loh

Food | Selasa, 13 Juli 2021 16:14

Reporter : Kurnia

Sajikan menu khas Indonesia, Warung Tegal Monggo Moro nggak pernah sepi pengunjung..

Jalan-jalan ke Jepang yuk, kali ini kita akan mengunjungi salah satu warteg yang ada di Tokyo. Loh, memangnya ada ya warteg di Jepang?

Ada dong. Sebuah Warung Tegal dengan menu masakan khas Jawa disediakan di sana. Nggak cuma masakan khas Jawa, warteg Monggo Moro ini juga menyedikan berbagai makanan khas Indonesia seperti durian hingga kerupuk jengkol.

Wah, sepertinya enak ya Diazens?

Buka Warteg di Jepang, Sambel Pete hingga Kerupuk Jengkolnya Laris Manis Loh
2 dari 6 halaman

Warteg Monggo Moro

Warteg di JepangWarteg di Jepang © Instagram/@monggo.moro_.pasti_.enak

Berada di Tokyo, Jepang, warung Moro Monggo sudah buka sejak tahun 2019 lalu loh. Pemiliknya adalah seorang perempuan warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Jepang.

So, buat kamu yang berada di Jepang dan kangen dengan masakan khas Indonesia, datang saja di warteg Monggo Moro untuk mengurangi rasa kangenmu dengan Indonesia.

3 dari 6 halaman

Menu Warteg Monggo Moro

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh monggo moro (@monggomoro._pasti._enak)

 

Namanya saja Warung Tegal, sudah pasti menu makanan yang disediakan di sini adalah masakan khas Indonesia ya. Ada apa saja sih di sana?

Warteg Monggo Moro menyediakan berbagai menu khas Indonesia seperti:

1. Ayam goreng

2. Rendang

3. Bakso

4. Lalapan

5. Opor ayam

6. Ketupat

7. Sayur lodeh

8. Sambal goreng mie

9. Berbagai sambal seperti sambal pete hingga sambal teri

10. Pecel lele hingga es campur

Menu lain yang yang sediakan warteg Monggo Moro seperti kerupuk jengkol, pisang, minuman khas Indonesia hingga durian dan masih banyak lagi yang didatangkan langsung dari Indonesia.

4 dari 6 halaman

Pelayanan dan penyajian

Seperti warteg di Indonesia pada umumnya, Warung Tegal di Jepang ini juga memberikan cara pelayanan yang sama dengan dengan warung makan di Indonesia pada umumnya.

Pembeli bisa memilih semua menu yang ia inginkan dan akan dilayani oleh pelayan yang ada. Jika restoran di Jepang gunakan Komputer touchscreen untuk memilih menu, lain halnya dengan Warteg Monggo Moro.

Saat memilih, pembeli bisa menunjuk menu makanan yang mereka inginkan dari balik layar etalase. Warteg Indonesia banget kan?

5 dari 6 halaman

Interior Warung tegal Monggo Moro

Warteg di JepangWarteg di Jepang © Instagram/@monggo.moro_.pasti_.enak

Bener-bener mau menyajikan Warteg di Jepang, pemilik warteg Monggo ini juga mendesain interior warung makan mereka seperti Warung Tegal pada umumnya loh.

Ada dinding dengan batik khas Indonesia hingga banyak penampakan kerupuk yang tercantol di dindingnya. Wah, keren nggak tuh?

Lebih lanjut lagi ya Diazens, eksterior warteg Monggo Moro ini juga Indonesia banget loh. Bahkan di depan warteg mereka berikan banner berwarna bendera Indonesia dengan tulisan Warteg Monggo Moro.

6 dari 6 halaman

Pelanggan Warteg Monggo Moro

Warteg di JepangWarteg di Jepang © Instagram/@monggo.moro_.pasti_.enak

Sudah pasti, para pelanggan warteg Monggo Moro didominasi oleh orang-orang Indonesia yang tinggal di sekitar Jepang.

Eits, tapi janga salah. Warga Jepang juga banyak loh yang mampir di warteg Indonesia ini hanya untuk menyantap makanan khas Indonesia.

Selain itu, orang-orang penting seperti menteri luar negeri Indonesia di Jepang juga pernah mampir di warteg Monggo Moro ini loh. Bahkan selebgram terkenal seperti Jerome Polin juga pernah makan di warteg ini.

Keren kan?

Join Diadona.id