Bukannya Dipetik, Buah Ini Dikumpulin dengan Cara Dipukul-Pukul, Emang Buahnya Nakal?

Reporter : Nasa
Rabu, 1 April 2020 18:15
Bukannya Dipetik, Buah Ini Dikumpulin dengan Cara Dipukul-Pukul, Emang Buahnya Nakal?
Unik banget emang cara ngumpulin buah yang satu ini.

Pernah denger nggak sih buah yang namanya jujube? Kalau di Indonesia biasnya juga disebut sebagai kurma cina. Bentuknya emang mirio banget sama buah kurma yang berasal dari negeri-negeri Arab. Tapi nih ada yang unik sama buah kurma china ini.

Bukan karena buahnya itu sendiri sih, tapi karena cara mengumpulkannya yang lain dari pada yang lain. Jadi kalau buah pada umumnya dikumpulkan dengan cara dipetik, kurma cina ini malah dikumpulkan dengan cara dipukul-pukul.

1 dari 3 halaman

      View this post on Instagram    

Itu uah apa yah dipukul2

A post shared by Awas Gendut (@awasgendut) on

2 dari 3 halaman

Dari video yang beredar di media sosial belum lama ini, ada seorang perempuan yang memetik buah kurma cina ini dengan cara memukul-mukul ranting dahan pohonnya. Bahkan terlihat seperti sedang emosi. Kalau dilihat sih, kayaknya si perempuan ini seperti melampiaskan sesuatu gitu.

Kalau dari video tersebut, buah di dahannya emang lebat banget. Bahkan nggak terlihat ada daunnya sedikit pun. Ketika dahan-dahannya dipukul-pukul, buah kurma cina yang banyak banget seketika langsung rontok dong ya.

3 dari 3 halaman

Heran ya kenapa kok cara ngumpulinnya dengan dipukul-pukul gitu, emangnya buahnya nakal apa ya? Eh tapi yang jelas buah kurma cina ini katanya mengandung segudang manfaat bagi kesehatan manusia loh.

Cara konsumsinya beragam banget. Ada yang menyeduhnya dan diminum sebagai teh, ada juga yang digunakan sebagai campuran makanan. Kamu udah pernah nyobain buah yang satu ini belom? Jangan lupa bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya.

Beri Komentar