Cafe More di Bandung Pekerjakan Barista Tunanetra

Reporter : Audila Rima Ndani
Kamis, 29 April 2021 14:37
Cafe More di Bandung Pekerjakan Barista Tunanetra
Keren banget, Cafe More di Bandung berdayakan penyandang disabilitas sebagai karyawan.

Masyarakat disabilitas punya hak yang sama untuk menjalani hidup dan mendapat pekerjaan. Banyak dari mereka yang sebenarnya memiliki bakat namun masih dipandang sebelah mata karena kekurangan mereka.

Namun Cafe More Wyata Guna tampaknya melihat potensi dari masyarakat penyandang disabilitas. Kafe yang berada di Kota Bandung ini mempekerjakan penyandang disabilitas sensorik netra.

Hal itu justru menjadi daya tarik tersendiri bagi kafe ini.

"Kafe ini memberdayakan teman-teman difabel sensorik netra sebagai pegawainya. Baik sebagai barista maupun pegawai lainnya," ujar Brand Manager Lokalate, Yesaya Christian, dalam konferensi pers #SobatLokalateMelekInklusif secara daring, Selasa, 27 April 2021, dilansir dari Liputan6.com.

1 dari 3 halaman

Pegawai Cafe More

      View this post on Instagram

A post shared by Cafe More Wyata Guna (@cafemoreid)

Sri Ayu yang akrab disap Cici, merupakan salah satu pegawai di Cafe More. Dia adalah seorang penyandang disabilitas sensorik netra sejak lahir yang membuat kemampuan penglihatannya sangat terbatas.

Cici bertugas sebagai seorang barista dan berhasil menguasai tugasnya selama tiga bulan bekerja di kafe tersebut. Cici merasa senang karena menemukan tempat yang sudah mulai mau mempekerjakan penyandang disabilitas.

"Mudahan-mudahan bukan saja Wyata Guna yang menerima disabilitas sensorik netra untuk bekerja di kafe. Mudah-mudahan kafe lain pun bisa menerima disabilitas untuk bekerja," ungkap Cici yang sudah bekerja selama empat bulan.

2 dari 3 halaman

Terinspirasi semangat juang penyandang disabilitas

LOKALATE © Diadona

Yesaya mengaku terinspirasi melihat semangat juang para penyangdang disabilitas yang berusaha bertahan di masa pandemi ini. Hal itu yang membuat pihak Lokalate memberikan dukungan pada Cafe More agar bisa bertahan.

" Alasan itu yang membuat pihak Lokalate mendukung kafe More dan juga kafe-kafe lain dari berbagai aspek agar bisnis mereka bisa bertahan di masa pandemi ini," tutur Yesaya.

Dukungan yang diberikan Lokalate pada Cafe More berupa pendampingan dan mentoring, dari sisi bisnis, manajemen operasi, service excellent, dan product development.

" Bagaimana mereka membuat minuman yang rasanya enak sehingga konsumen bisa datang lagi," kata Yesaya.

3 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Cafe More Wyata Guna (@cafemoreid)

Cafe More Wyata Guna berada di Jalan Pajajaran No. 50-52, Bandung. Kafe ini buka dari pukul 11.00 sampai 19.00.

Kamu bisa menikmati berbagai jenis minuman dengan rasa yang nikmat. Salah satunya adalah Es Ketan Legit yang cocok dinikmati saat berbuka puasa.

Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu ya!

Beri Komentar