Daftar Makanan yang Bisa Meninggkatkan Kualitas Sel Telur Wanita, Intip Resepnya Yuk

Reporter : Kurnia
Selasa, 18 Januari 2022 14:48
Daftar Makanan yang Bisa Meninggkatkan Kualitas Sel Telur Wanita, Intip Resepnya Yuk
kamu lebih suka yang mana nih?

Makanan adalah salah satu sumber penunjang kesehatan manusia, khususnya untuk wanita produktif. Beberapa jenis makanan bahkan direkomendasikan khusus untuk para perempuan yang ingin meningkatkan kualitas sel telurnya loh.

Apalagi untuk Diazens yang akan segera menikah, beberapa jenis makanan berikut direkomendasikan khusus untuk kamu. Apa saja sih?

1 dari 5 halaman

Dukitip dari berbagai sumber, beberapa jenis olahan makanan berikut bisa jadi menu sehat kamu untuk meningkatkan kualitas sel telur. Intip yuk!

2 dari 5 halaman

Buah Beri

Beberapa jenis buah-buahan beri seperti stroberi ataupun blueberry memiliki folat serta bermacam nutrisi lain yang diperlukan oleh sel telur wanita agar lebih cepat dibuahi dan hamil, loh.

Berdasarkan laporan dari Obstetrics and Gynecology, mengonsumsi makanan yang memiliki folat besar bisa mempercepat proses kehamilan wanita. Nah, oleh sebab itu setiap dokter kandungan pastinya sering menyarankan para wanita untuk mengonsumsi suplemen asam folat ataupun nutrisi folat buatan manusia ya, Diazens.

Tidak hanya itu, asam folat ataupun folat juga berguna untuk mengurangi resiko balita cacat tabung saraf seperti spina bifida. Ditambah lagi ada kandungan vit C serta antioksidan dalam buah-buahan beri dikira bisa melindungi sel telur dari radikal leluasa.

Jika bosan makan buah-buahan yang itu-itu saja, kamu bisa banget bikin resep andalan dari Diadona.id di sini ya.

3 dari 5 halaman

Biji Wijen

iapa sangka, dibalik ukurannya yang mungil ternyaya biji wijen menyimpan sejuta manfaat untuk meningkatkan mutu sel telur perempuan loh.

Biji wijen memiliki zinc serta senyawa yang bisa membantu proses pembentukan sel telur dalam tubuh perempuan. Nggak hanya itu Diazens, biji ini juga memiliki lemak tidak jenuh tunggal yang baik untuk  kesehatan loh.

Untuk menikmatinya, Diazens bisa mengolahnya dengan resep mudah dan nimkat di sini.

4 dari 5 halaman

Alpukat

Enak dan sehat, alpukat adalah makanan yang cocok untuk perempuan dan bisa memperbanyak sel telur wanita loh.

Nggak enak dan segar jika dibuat jus, alpukat juga memiliki nutrisi yang amat besar dengan kandungan lemak jenuhnya yang dapat menolong tingkatkan mutu sel telur. Di samping itu, lemak tidak jenuh pada alpukat tidahnya untuk menyuburkan sel telur, tapi juga menyehatkan sistem reproduksi.

Beri Komentar